<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "http://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

sukarame
Ini Sukabumi-  Situ Sukarame berada tepat di kaki Gunung Salak. Dikelilingi hamparan kebun teh yang menyerupai permadani hijau di areal PT.Perkebunan Teh NusantaraVIII, tak salah jika situ ini menjadi primadona wisata. Pemandangan di sana cukup asri dan elok. Sejuknya udara menjadi penambah segar suasana.

Tidak sulit mencapai lokasi danau tersebut. Perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat. Pelancong hanya memakan waktu satu kilometeran dari jalan utama untuk menjangkau situ yang terletak di antara lembah kebun teh.

Jauh dari keramaian dan pedesaan yang tidak terlalu padat penduduk. Situ yang berada di kampung Parakansalak Desa/Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, sangat mudah dijangkau dengan kendaraan, sebab akses jalan satu-satunya yang mengarah ke lokasi situ.
Kendati berada jauh dari jalan provinsi, namun Situ tersebut banyak dikunjungi. Hanya membayar karcis masuk Seribu rupiah, yang dipungut masyarakat, Situ seluas +/- 20ha dapat dinikmati. hampir setiap hari dikunjungi, khusnya hari libur, banyak digunakan kelompok kelompok dari Pramuka, Sekolah, maupun kelompok komunitas mengadakan perkemahan ataupun acara-acara lainnya.
Khusus pada hari-hari libur tersebut , biasanya ada penyewaan perahu untuk berkeliling setu. Bagi yang ingin mencoba wahana menantang, tersedia Flayingfox, Berselancar dengan tali melintasi Situ. Semua fasilitas hanya dengan bayaran yang murah.
Bagi mancing mania, Situ merupakan lokasi yang tepat untuk kegiatan tersebut, ikan yang terdapat di situ cukup banyak.
Pengunjung yang datang disediakan pondok-pondok di pinggir Situ, yang dapat digunakan untuk istirahat. Selain itu banyak pengunjung tidak mesti kesulitan mencari makanan, karena banyak warung yang menyajikan makanan dan berbagai jajanan.
Keberadaan Situ berawal dari danau alam yang difungsikan untuk irigasi atau pengairan. Sebab di daerahnya, penduduk masih bergantung pada aktifitas bertani. Di samping jadi objek wisata, situ masih digunakan sebagai sumber irigasi.
Namun, Keberadaan Situ tersebut belum di optimalkan potensinya. Salah satunya fasilitas penunjang, seperti jalan, lahan parkir, mushola dan lain sebagianya. Padahal Situ Sukarame dapat menjadi daya tarik wisatawan yang berpengaruh terhadap kemajuan wilayah tersebut.(dri) (Radar Sukabumi )
Sumber : Radar Sukabumi

Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
SMS / WhatsApp : 0857 2393 1616

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Post a Comment

Powered by Blogger.