<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Ini Sukabumi - Terimakasih sebelumnya sudah berkunjung ke blog ini :)
Mumpung masih libur kuliah, kali ini ne mau coba ngeshre tentang salh satu tempat wisata di Sukabumi, yaitu Curug Cikaso
Certanya sih, tadi ana coba keliling-keliling  di web "detik travel", dipikir-pikir, apa salahnya kalau ana share aja di blog ana ini, yang penting engga ngelaanggar hak cipta aja, kan tetep nyertain sumbernya, hehe ^^
Ini dia artikel yang ane dapet dari web detik.cm tadi, cekidot :D

Akan membutuhkan berlembar-lembar kertas untuk melukiskan keindahan Curug Cikaso. Betapa tidak, begitu kaki menjejakkan di pinggir sungai aliran Curug Cikaso, hanya akan terlihat hamparan pemandangan yang menakjubkan.

Curug Cikaso terletak di Kampung Ciniti, Kecamatan Cibitung, Jampang Kulon, Jawa Barat bagian selatan. Sebenarnya curug ini bernama Curug Luhur, tetapi karena berasal dari aliran Sungai Cikaso, orang-orang lebih sering menyebut dengan Curug Cikaso.

Curug Cikaso Sukabumi

Untuk mencapai lokasi curug, dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri pematang sawah atau menyewa perahu motor. Biaya untuk masuk ke tempat ini adalah Rp 2.000 per orang. Untuk sewa satu paket perahu motor, dikenakan biaya Rp 80.000 pulang-pergi dengan muatan maksimal 10 orang dan perahu motor ini akan menunggu selama 3 jam.

Setelah membayar tiket masuk dan sewa perahu, pengunjung langsung naik perahu yang sudah siap di bantaran sungai. Perahu langsung berjalan melewati Sungai Cikaso dan membutuhkan waktu sekitar 5 menit, sepanjang perjalanan di sisi kanan-kiri akan terlihat jajaran pepohonan yang memberi kesan ketenangan alam.

Pengunjung akan diturunkan di bantaran sungai dan masuk ke dalam area curug yang berjarak sekitar 10 meter. Dari jauh, sudah terdengar suara deburan limpahan air terjun yang jatuh dari ketinggian, terpampanglah lukisan alam nan indah bak permadani alam. Curug Cikaso terbentang megah dengan deburan airnya yang berwarna putih. Pengunjung akan disuguhkan 3 buah air terjun sekaligus, masing-masing curug memiliki nama, yang kiri bernama curug Asepan, yang tengah Curug meong , dan yang paling kanan bernama curug Aki.

Curug Cikaso memiliki ketinggian hampir 80 meter, dan lebar tebing 100 meter. Dihiasi bebatuan besar dan pepohonan serta lumut semakin menambah keasrian Curug Cikaso. Di sini sudah tersedia warung-warung makan serta toilet.

Bagi pengunjung yang suka berburu foto tempat ini sangat cocok, karena efek cahaya matahari yang menembus melalui rerimbunnya pepohonan semakin membuat indahnya curug ini. Sebaiknya mengunjungi curug saat musim hujan, karena volume air yang melimpah semakin membuat uniknya Curug Cikaso ini.

Sumber: detik 
Hastag terkait :


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.