<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


Kampung Gede Kasepuhan Ciptagelar

Ciptagelar
Foto : Detik Travel
Ini Sukabumi - Kalau mau traveling yang berbeda, kenapa tidak pergi ke desa adat. Cobalah datang ke Kasepuhan Ciptagelar, sebuah kampung adat Sunda di Gunung Halimun. Ini adalah desa yang tidak berubah selama ratusan tahun.

Kasepuhan Ciptagelar adalah kampung adat Sunda yang berada di kawasan Gunung Halimun. Desa adat ini merupakan bagian dari Kasepuhan Banten Kidul.

Kasepuhan Banten Kidul daerahnya menyebar meliputi Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor di Jawa Barat dan Kabupaten Lebak di Banten. Desa Ciptagelar yang menjadi bagian dari Banten Kidul ini berada di Sukabumi. Disebutkan mereka berhasil menjaga tradisi selama 600 tahun. (Dikutif dari Detik Travel)

Kampung GedeCiptagelar
Foto : Detik Travel
Kalau sobt semua ingin lebih tahu tentang apa aja kegiatan di Desa Adat Ciptagelar, silahkan baca artikel Kampung Gede Kasepuhan Ciptagelar



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.