<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Ini Sukabumi - Berwisata ke cipelang memang sanagat mengasikkan sob,cipelang adalah objek wisata yang berada di daerah sukabumi tepatnya di desa Gunung Pangrango, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.
Wana wisata ini luasnya sekitar 3 ha, dan dikelola oleh pengelola hutan yang terletak di RPH Bacang BKPH Gede Barat KPH Sukabumi.
Cpelang terletak pada ketinggian 1025 m dpl.Kawasan ini mempunyai curah hujan 2.700mm/tahun dengan suhu udara antara 12-290 C.di cipelang terdapat air terjun,beberapa anak sungai yang jernih dan bumi perkemahan,serta out bond,disana juga kita dapat melihat hutam alam yang indah, yaitu di kaki gunung pangrango,biasanya para pendaki juga bisa mendaki lewat jalur ini.

Jarak cipelang dari Sukabumi sekitar15 km. Kalau dari terminal sukabumi kita naik angkot putih kearah mall Yogya, naik lagi angkot merah ke arah salabintana, tapi tanya dulu ya, apakah angkotnya sampai ke puncak atau tidak, biasanya suka ada rombongan yang menuju kesana, jadi bisa nebeng deh, lumayan ngurangin ongkos juga, paling jadi hanya Rp.5000, beda halnya kalau ngojek, haduh itumah bisa berkali kali lipat sob.
Di sepanjang perjalanan ke cipelang kita akan disugukan.melewati perkampungan warga dan perkebunan warga. Mantep deh pokonya.

Menikmati Birunya Langit Di Cipelang 

Sepanjang mata memandang kita akan melihat perbukitan dengan hamparan kebunteh yang luas dengan latar belakang puncak gede pangrango yang berdiri dengan megahnya,labgit yang membiru kontras dengan hijaunya perkebunanteh, awan putih yang membumbung,di sebelah selatan hamparan kota sukabumi terlihat jelas,dengan perbukitan yang menjulang di belakangnya.kita berjlan berkelok kelok naik dan turun bukit.Lembah di penuhi pohon teh ada beberapa warung di pinggir bukit,berhentilah sejenak untuk menikmati pemandangan di sana,jangan lupa abadikan pemandangan disana dengan kamera anda.Dari kejauhan tampak puncah gede pangrango begitu indah ga bosan2 mata ini memandang kemegahannya,betapa besarnya kuasa Allah swt.Suasana dimalam hari cipelang juga tidak kalah indahnya disana kalau malam dingin sekali bisa mencapai 10 derajat celcius ,bahkan mulut kita akan keluar asap bila bicara,langit malam di cipelang juga di taburi bintang2 yang begitu indah menghiasi pekatnya langit di cipelang.oh iya di sepanjang jalan banyak pasangan muda mudi yang memadu kasih di atas motor sambil menikmati pemandangan.jalanmenuju wana wisata lumayan bagus walau terkadang ada lubang.setelah jalan beberapa menit anda akan sampai di pos penjagaan cukup bayar Rp 2000 per orang.

Nah setelah sampai di cipelang, kita akan di jimau oleh air terjun yang udah sangat terkenal banget deh, yaitu Air Terjun Cibeureum, tapi untuk penjelasannya engga ane jelasin sekarang ya, tapi nanti di postingan khusus "Serunya Wisata Air Terjun Cibeureum", hehe
Selain bermain di Curug Cibeureum, kita juga disana bisa berkemah sob, karena ada tempat yang keren banget buat berkemah, tapi penjelasannya juga nanti ya di postingan "Asyiknya Berkemah di Cipelang". Wkwkwk

Oke sob, itu dulu ya yang bisa ane share sekarang, jangan bosan bosan-bosan deh berkeliling di blog ini ya, insyaAllah infonya cukup lengkap ko :)

Sumber : Orchid3

Hastag terkait:
#Wisata #Alam #Kabupaten #Sukabumi



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.