<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Oleh      : Eeng Herman

Palabuhanratu Water Park Destinasi Wisata Air 

water park
Foto : sukabumidalamberita
Ini Sukabumi - Di Citepus Palabuhanratu, selain tempat untuk rekreasi wisata bahari akan keindahan pantai dan lautnya, namun disini juga telah hadir Palabuhanratu Water Park taman rekreasi air water park yang akan memberikan hiburan kepada warga Kota Palabuhanratu dan sekitarnya, karena saat ini masih terbilang minim fasilitas untuk  hiburan masyarakat.

Palabuhanratu Water Park dibangun di area seluas 1,7 hektar di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, tepatnya di kawasan objek wisata Citepus, memiliki enam wahana permainan utama. Sekeluarga bisa bermain sepuasnya di family slide, ada juga boowel, kolam sport besar dan kecil, kolam arus, dan masih banyak lagi. Tower slice merupakan permainan yang cukup menantang. Seseorang diajak bertualang dengan meluncur di ketinggian tower menuju kolam melalui spiral slides dan race slides.

Kendati Palabuhanratu Water Park sebulan lalu baru diresmikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi dan Kapolres Sukabumi, AKBP. Asep Edi Suheri, namun pengunjung dari berbagai wilayah hampir setiap harinya berdatangan untuk menikmati berbagai wahana permainan air didalamnnya. 

Menurut pengelola Palabuhanratu Water Park, Rudi A. Fridnanda, sejauh ini Palabuhanratu Water Park masih masa promosi memberikan diskon bagi pengunjung dengan harga tiket sebesar Rp15 ribu dari harga tiket yang ditetapkan. Diskon ini diperkirakan akan berlaku selama pekerjaan penambahan sarana Palabuhanratu Water Park rampung semuanya. Dimana saat ini masih tahap perampungan pekerjaan sarana penunjang lainnya. 

"Palabuhanratu Water Park merupakan salah satu wahana permainan air pertama dan terbesar di Palabuhanratu. Saat ini kita berikan diskon sebesar-besarnya untuk pengunjung," kata Rudi, kepada Sukabumi Dalam Berita, Jumat (28/2). 

Rudi mengatakan, Palabuhanratu Water Park dirancang sebagai destinasi keluarga. Untuk memberi kenyaman pada pengunjung di dalam area water park, selain wahana permainan utama, dilengkapi juga gazebo, kantin, mushola, kamar mandi, serta kamar ganti. 

"Disini juga tersedia fotografer langsung bisa dicetak dan kios yang menjajakan aneka rupa souvenir," jelasnya. 

Beroperasinya Palabuhanratu Water Park tambah dia, melengkapi sejumlah objek wisata yang ada di Palabuhanratu dan sekitarnya. Sehingga wisatawan yang sedang berkunjung ke Palabuhanratu tidak merasa bosan dengan suasana di kawasan tersebut. 

"Wahana ini merupakan destinasi keluarga yang dapat dijadikan wisata permainan air. Namun sekarang masih ada penambahan wahana permainan air lainnya untuk melengkapi sarana yang ada. Mudah-mudahan tak lama lagi bisa diselesaikan," ujarnya.

Palabuhanratu Water Park diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Palabuhanratu. Karena di kawasan tersebut, fasilitas semacam ini belum ada. Dengan demikian, Palabuhanratu Water Park dapat menghidupkan kembali gairah kepariwisataan Sukabumi agar lebih dicintai wisatawan. 



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.