<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Gado Bangkong
Foto dari google :)
Ini Sukabumi - Sob, dulu sebelum saya datang langsung kesana, banyak pikiran dan khayalan tentang apakah dan bagaimanakah Gado Bangkong itu.
Ternyata begitu kesana, saya pun tahu Gado Bangkong itu seperti apa. 
Gado Bangkong terletak di Pusat Kota Pelabuhan Ratu, merupakan sebuah jembatan tua yang meenjorok ke laut, persis di belakang gedung Tourism Information Center (TIC).
Kondisinya sekarang memang begitu mengkhawatirkan, tiang betonnya sudah mulai rapuh, dinding batu mulai ambruk hampir memutus akses ke darat.

Di kawasan ini terdapat dermaga dan tempat penjualan ikan hasil tangkapan para nelayan. Pada dermaga ini wisatawan dapat menyaksikan jual beli dan belanja berbagai ikan segar dan ikan yang sudah dikeringkan.

Menengok kebelakang, keberadaan Gado Bangkong dari masa pendudukan Belanda sangatlah penting selain untuk docking kapal dagang dan kapal-kapal nelayan dari Bugis dsb. Di era tahun 1970-an karena akses jalan belumlah sebaik sekarang, warga luar Palabuhanratu seperti dari Jampang, Ciemas, maupun perbatasan Banten memanfaatkan Gado Bagkong untuk bongkar muat kapal barang kebutuhan pokok, dari mulai garam dan hasil panen seperti cengkeh, beras dan buah-buahan lainnya ke pasar Palabuhanratu yg letaknya berdekatan.(visitsukabumi.com)







Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.