<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Ini Sukabumi - Sob, Saya yakin kalau di semua kota di Indonesia pasti memiliki Mesjid Agung, tak terkecuali juga Kota Sukabumi, dan kali ini saya mau berbagi sedikit informasi tentang Masjid Agung Kota Sukabumi.
Mesjid Agung
Foto: Mesjid Agung dilihat dari taman alun-alun
Menurut beberapa sumber sih, mesjid ini sudah mengalami enam kali renovasi sampai akhirnya menjadi seperti sekarang ini.
Tapi saya tidak akan membahas tentang perjalanan dari masa kemasa, melainkan hanya ingin berbagi sedikit informasi yang saya ketahui tentang Mesjid Agung Kota Sukabumi.
Saya memang tinggal di Gang Kaum IV Kota Sukabumi, jadi deket banget sama Mesjid Agung ini, hehe

Mesjid Agung ini berdekatan dengan beberapa lembaga/institusi penting di Sukabumi, seperti Kantor Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Polres Sukabumi, Gedung Pendopo Sukabumi, Kantor Telkom Sukabumi, Beberapa Bank pemerintah dan juga swasta, Kantor Post, dan juga dekat dengan Gereja Sidang Kristus.
Selain dekat dari tempat itu tadi, Masjid Agung Sukabumi juga dekat dengan tempat perbelanjaan dan arena bermain seperti Capitol Plaza, Super Mall, Toserba Tiara, dan juga Lapang Merdeka Sukabumi.
Untuk informasi tentang tempat-tempat yang dekat dengan Mesjid Agung sendiri, saya pisahkan dengan artikel ini, supaya lebih enak dibacanya, hehe
Silahkan saja baca artikel tentang:

Mesjid Agung
Foto: Miniatur/Replika Mesjid Agung Kota Sukabumi
yang disimpan dibagian depan Mesjid Agung (Dekat pintu masuk)
Kota Sukabumi
Foto: Bagian depan menuju pintu masuk
Masjid ini dirancang oleh  Ir. Dedi Sudharma-wan, I.A.I., seorang arsitektur handal lulusan Universitas Parahyangan (UNPAR) bandung, dengan gaya modern dan futuristik, membuat Mesjid Agung ini terlihat megah, tetapi tidak meninggalkan budaya-budaya lokal dan juga ciri khas kedaerahan, khususnya Sukabumi.
Hal ini terlihat dari ornamen-ornamen yang menghiasi pintu masjid dan juga jendela-jendelanya, dan ornamen tersebut berbentuk "Kujang".

Untuk pengamanan tersendiri, Mesjid Agung ini juga dilengkapi dengan beberapa CCTV, sehingga hampir segala kegiatan yang dilakukan di Mesjid Agung ini, akang terpantau oleh kamera dan bagian keamanan mesjid.

Berikut ini adalah beberapa foto tentang Mesjid Agung yang sudah saya dapatkan.

Kota Sukabumi
Mesjid Agung dilihat dari jalan raya A. Yani
Mesjid Agung
Foto: Mesjid Agung dilihat dari lapangan parkir
Mesjid Agung
Foto: Bagian dalam Mesjid Agung dilihat dari lantai satu
Kota Sukabumi
Foto: Bagian dalam Mesjid Agung dilihat dari lantai dua
Kota Sukabumi
Tangga dalam Mesjid Agung yang menghubungkan lantai satu, lantai dua, dan juga WC

Mesjid Agung
Foto: tempat wudhu di WC Mesjid Agung

Mesjid Agung
Foto: Area parkir dilihat dari lantai dua Mesjid Agung
Sekian dulu sob informsi tentang Mesjid Agung Kota Sukabumi yang bisa saya share, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua, aamiin..
Kalau sobat mau tahu lebih lengkapnya, silahkan saja langsung kunjungi Mesjid Agung Kota Sukabumi.


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

  1. Masjid yang indah. Yuk berkunjung ke jogja juga... :)

    BalasHapus
  2. Hehe
    Iya sob, nanti kalau ada kesempatan, saya mau kesana lagi, so'alnya baru sekali ke yogya.. :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.