<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Pembersihan dan Pengecatan Ulang Mesjid Kampus UMMI

Pembersihan dan Pengecatan Ulang Mesjid Kampus
Foto: Proses pembersihan mesjid dan pengecatan ulang
Ini Sukabumi - Sob, sebagai tempat utama untuk peribadahan umat muslim, mesjid sudah seharusnya dijaga dan dibersihkan. Karena kebersihan sendiri merupakan sebagian dari iman.
Inilah yang dilakukan oleh para relawan Rumah Zakat (RZ) dan juga para kader LDK AL-UMM, mereka bersama-sama membersihkan  dan juga mengecat ulang mesjid kampus Universitas Muhammadiya Sukabumi (UMMI) (Sabtu,14/06/14).

Dimulai dari sekitar jam delapan pagi, para aktifis dakwah ini bergerak melaksanakan kegiatan tersebut. Ada yang menyapu, membersihkan WC, mengecat, membersihkan kaca jendela, dan lainnya. Mereka melakukan kegiatan tersebut dengan ikhlas dan penuh semangat.

"Diharapkan, dengan dilakukannya kegiatan ini, mesjid kampus bisa menjadi semakin ramai dan semakin banyak yang memakmurkannya dengan beribadah disana" ujar Ketua LDK AL-UMM, Nurul Aulia Solihin.

"Untuk pembiayaan kegiatan sendiri, alhamdulilah kami mendapat rizki dari Rumah Zakat dan juga kampus yang diwakili oleh LDK AL-UMM", ujar ketua RZ, Sigit Sejnaya.
Pembersihan dan Pengecatan Ulang Mesjid Kampus
Foto: Pengecatan ulang mesjid dan pembersihan wc mesjid
Kegiatan tersebut berlangsung dari pagi sampai sore hari, yang diselangi dengan makan siang bersama sehabis shalat dzuhur.
Pembersihan dan Pengecatan Ulang Mesjid Kampus
Foto: Makan bersama di waktu istirahat
Oke sob, mungkin itu dulu informasi yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat dan juga semoga semakin banyak orang-orang yang mau menjaga dan memakmurkan mesjid. :)

Foto bersama setelah selesai kegiatan
Foto bersama setelah selesai kegiatan

Sebagai penutup, saya sertakan ayat Al-Qur'an tentang keutamaan memakmurkan mesjid:

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَءَاتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ

Artinya:
"Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-­orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka (semoga) merekalah orang-orang yang mendapat petunjuk. (Q.S. At Taubah: 18)"


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.