<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Pesona Batik Sukabumi

Peragaan busana oleh Mojang Jajaka Sukabumi


Ini Sukabumi - Sob, tanggal 22 Oktober 2014 lalu, Sukabumi digemparkan oleh adanya acara Pesona Batik Sukabumi yang diselegarakan di lantai dasar Supermall. "Acara ini mengusung tema We Love Batik Sukabumi sebagai bentuk pengenalan Batik Sukabumi kepada masyarakat Sukabumi" tutur Irvid Siregar selaku EO dalam acara ini sewaktu diwawancarai oleh sahabat2 saya dari Suara Mahasiswa. Irvid pula menuturkan bahwa acara ini dimeriahkan oleh perlombaan peragaan busana batik khas Sukabumi seperti batik kenari, batik lokatmala, batik melati, dan batik sukabumi, acara ini diikuti oleh designer-designer asli Sukabumi".

Pengunjung semakin kagum karena ada salah satu batik yang dibuat oleh kaum difabel (orang berkekurangan) yaitu busana dari lokatmala. "Busana ini lebih bertemakan remaja" tutur desainer Lokatmala. Sehingga tak aneh jika batik Lokatmala menjuarai perlombaan ini, disusul di peringkat ke dua batik Sukabumi, di peringkat ketiga batik kenari dan untuk batik melati memperoleh juara harapan I. 

Baik Lokatmala Menjuarai Acara Pesona Batik Sukabumi
Pak Wali Kota Sukabumi ditemani Kang Andri sedang melihat kain
yang digunakan untuk membatik

Acara ini juga dihadiri oleh bapak Walikota dan bapak Wakil Walikota Sukabumi.

Baik Lokatmala Menjuarai Acara Pesona Batik Sukabumi
Tampilan dari Batik Sukabumi

Baik Lokatmala Menjuarai Acara Pesona Batik Sukabumi
Wajan dan Canting yang digunakan untuk membatik

Baik Lokatmala Menjuarai Acara Pesona Batik Sukabumi
Inilah dia display Batik Sukabumi

Oke sob, itu dulu yang bisa saya share kali ini, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.
Bagi sobat semua yang ingin tahu tentang kejadian terbaru yang ada di Sukabumi, silahkan like halaman yang dikelola oleh teman-teman saya ini --> Suara Mahasiswa

Hastag terkait :
#Kegiatan #Budaya #Unik #Kota Sukabumi



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.