<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

"Ti Urang Sunda Kangge Sarerea"


Ini Sukabumi - Sob, dikesempatan kali ini saya mau berbagi informasi tentang salah satu tempat nongkrong atau ngobrol-ngobrol santai yang nyaman dimalam hari, tempat tersebut adalah Bandrek BP.
Bandrek BP ini berlokasi di jalan Ir. H. Juanda atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dago Sukabumi, buka setiap hari senin sampai sabtu, yaitu mulai setelah ashar sampai sekitar pukul sebelas malam.

Menyajikan suasana nyaman dengan hidangan yang berbeda dengan tempat nongkrong-nongkrong lainnya. Kenapa disebut berbeda? Soalnya disini itu hidangan utamanya adalah Bandrek, Bajigur dan juga Gorengan. Gimana? Sundanese banget kan..!! Hehe
Tapi yang lainnya juga masih bamyak ko, ada Nasi Goreng, Aneka Juice dan Minuman, Mie, dan kuliner lainnya.


Bandrek BP ini usianya udah tua banget sob, soalnya mulai dibukanya itu tahun 1994, pas banget sama tahun kelahiran saya, hehe
Dan pengelola sekarang ini, yaitu Kang Opi adalah pengelola Ke-7 dari Bandrek BP ini. Maksudnya Bandrek BP ini udah tujuh kali ganti pengelola sob, dahsyat kan. Hehe
Sebagai usaha keluarga yang mempunyai misi untuk terus melestarikan kuliner khas sunda, tentunya mempunyai berbagai macam rintangan dan halangan hingga akhirnya menjadi seperti sekarang ini. Bandrek BP ini sudah beberapa kali berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke tempat lain.
Nama "BP" yang melekat pada Bandrek BP ini adalah kepanjangan dari "Balai Pengobatan". Ya, Bandrek BP ini asalnya berlokasi didekat balai pengobatan yang ada di Jl. Suryakencana.


Selain dari segi hidangan, yang menambah keunikan tempat ini adalah dispay dari berbagai karikatur hasil karya Kang Opi. Tapi khusus untuk artikelnya, saya tulis diartikel selanjutnya ya, jadi tetep pantengin terus blog ini, hehe



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

  1. Aku suka lukisannya ih.. pengen bikin.. hehehe

    BalasHapus
  2. Mantap kang, uuh sukabumi banya citarasa bangga euy jadi orang sukabumi

    BalasHapus
  3. Teh Karina : Iya pesen aja.. :D Dijamin ga nyesel deehh.. :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.