<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>


Perkebunan teh di dekat Selabintana Sukabumi
Ini Sukabumi - Sob, di postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tentang berbagai macam wisata alam yang ada di Sukabumi, dan saya sarankan supaya sobat semua mengunjungi tempat-tempat ini, dijamin ga bakalan nyesel deh kalau sobat bermain kesini.

Inilah 25 Wisata Alam Sukabumi Yang Harus Sobat Kunjungi

1. Pantai Cibangban

Lokasi: Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok
Koordinat : 6 57' 29" S, 106 25' 30" E

2. Arung Jeram Sungai Citarik
Sungai Citarik adalah salah satu sungai di Kabupaten Sukabumi yang dijadikan lokasi untuk kegiatan rafting. Selain itu juga dapat melakukan kegiatan iainnya seperti outbond, point ball, war game, off road, dan melihat pemandangan hamparan perkebunan teh serta karet/getah perca. Sebuah tempat yang cocok bagi yang suka kegiatan ketangkasan.

3. Selancar di Pantai Cimaja Pelabuhan Ratu
lokasi Pantai Cimaja sangat cocok karena ombaknya yang cukup besar dan tinggi hingga mencapai 4 m. Di lokasi ini pula sering diadakan kompetisi nasional dan internasional, yang dapat disaksikan oleh pengunjung. Salah satu kompetisi yang kerap dilakasankan di pantai ini adalah selancar.

4. Diving Pelabuhan Ratu
Bagi penyuka pemandangan bawah laut, menyelamlah ke kedalaman laut sekitar Palabuhanratu dan nikmatilah pemandangan bawah laut setempat.

5. Pantai Pengumbahan Penangkaran Penyu
Pantai Pangumbahan Sukabumi memiliki panjang 2,3 Km. Terdapat penyu hijau (chelonia mydas) yang sedang bertelur secara langsung. Selain itu, kita juga dapat melihat pelepasan tukik setiap sorenya sambil menikmati pemandangan keindahan laut di sepanjang pantai.

6. Pantai Citepus Sukabumi
Pantai Citepus selalu menarik wisatawan lokal untuk berkunjung mencari kehangatan laut selatan. Lokasinya berada di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

7. Objek Wisata Cinumpang
Lokasinay Berada di Desa Sudajaya, Kecamatan Kadudampit, dengan titik Koordinatnya adalah 6 52' 8" S, 106 53' 32" E. Fasilitasnya aadalah kolam renang, camping ground, MCK, dan penginapan.

8. Objek Wisata Pondok Halimun
Pondok Halimun menawarkan pada keindahan alam dan hawa pengunungan yang masih sejuk. Di sepanjang jalan menuju ke lokasijuga dapat melihat perkebunan teh yang hijau. Lokasinya berada di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi dengan titik Koordinatnya adalah 6 50' 16" S, 106 57' 30" E

9. Tempat Rekreasi Situ Gunung
Lokasinya berada di Kecamatan Kadudampit dengan titik Koordinatnya adalah 6 49' 58" S, 106 55' 18" E

10. Gua Siluman atau Buni Ayu
Kita dapat menikmati keindahan alam dan hawa pengunungan yang masih sejuk, dan juga dapat melihat keluarnya air yang sangat jernih dari dalam bebatuan. Jangan lupa untuk masuk dan menikmati bagian dalam goa di mana pemandangan dan bebatuan yang ada tampak sangat indah. 

11. Curug Cibeureum
Daya tarik berupa air terjun alami ini dapat di capai dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan pegunungan, kebun teh laksana permadani, disertai udara sejuk di sepanjang perjalanan. Lokasinya berada di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi Koordinatnya adalah 6 50' 23" S, 106 57' 28" E.

12. Gua Lalay (Kelelawar)
Lokasi Goa Lalay yang dekat dengan pantai wisata Palabuhanratu ini menyimpan berbagai keunikan tersendiri. Lokasinya berada di Kecamatan Palabuhanratu dengan titik Koordinatnya adalah 71,128'S 10632,599'E 

13. Kawah Ratu
Kawah Ratu. Di sini kita dapat melihat sebuah kawah dari dekat dan dapat langsung turun ke dasar kawah. Lokasi: Kecamatan Cidahu dengan titik Koordinatnya adalah 6 48' 32" S, 106 58' 54" E

14. Curug Cikaso
Lokasinya berada di Kecamatan Cibitung Dengan titik koordinatnya adalah Koordinat : 7 21' 37" S, 106 37' 4" E

15. Curug Cigangsa
Lokasinya berada di Kecamatan Surade dengan titik Koordinatnya adalah 7 19' 35" S, 106 32' 36" E

16. Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai yang sangat terkenal ini merupakan pantai teluk yang secara keseluruhan memiliki karakter yang unik, yanitu perpaduan antara pantai curam dan pantai landai. Karang-karang terjal dalam hempasan gelombang dahsyat di satu sisi, dan hutan-hutan cagar alam di sisi lainnya, merupakan karakter yang melekat pada pantai ini. Keunikan itu menjadi kian menarik manakala keganasan ombak Laut Selatan itu dihubungkan dengan legenda Nyi Roro Kidul. Apapun yang Anda yakini, datanglah dan nikmati panorama dan legenda Pantai Palabuhanratu yang tidak pernah lekang ditelan jaman.

17. Karang Hawu
Pantai Karang Hawu dikenal luas karena kisah mistisnya. Hal itu dikarenakan sebagian masyarakat menganggap pantai ini sebagai lokasi singgasana bagi Lara Kadita, putri Prabu Siliwangi, atau yang lebih populer dengan Nyi Roro Kidul. Lokasinya berada di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok dengan titik Koordinatnya adalah 657,29'S 10627,611'E.

18. Air Panas Cipanas Cisolok
Air Panas Cisolok memiliki keunikan berupa keluarnya air panas dari dalam bebatuan. Lokasinya berada di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok dengan titik Koordinatnya adalah 656,014'S 10627,214'E. Fasilitasnya terdiri dari terapi air panas, kamar rendam, kolam air panas, tempat parkir, mushola, dan MCK.

19. Taman Nasional Gunung Halimun
Gunung Halimun adalah salah satu kawasan perlindungan dan pelestarian hutan hujan tropis terluas di Jawa Barat. Pada tahun 1992 kawasan ini ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai taman nasional. Potensi biologis ataupun ekologis Taman Nasional Gunung Halimun dapat dipandang sebagai sesuatu yang berharga dan menentukan bagi wilayah di sekelilingnya. Taman ini dapat dianggap sebagai tempat cadangan air yang cukup besar untuk kawasan Utara dan Selatan Jawa Barat. Dengan nilai tersebut, Taman Nasional Gunung Halimun adalah sebuah objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan di Sukabumi.

20. Pantai ujung Genteng
dapat melihat penangkaran penyu dengan latar belakang pantai yang indah. Lokasinya terdapat di Kecamatan Ciracap dengan titik Koordinatnya adalah 722,406'S 10624,049'E

21. Tubing
Tubing adalah single rafting yang menggunakan ban truk dan merupakan wisata yang populer di kabupaten sukabumi, wisata tubing mengikuti arus sungai cimandiri di kecamatan baros kabupaten sukabumi.

22. Arung Gelombang
Berlokasi di Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi.

23. Pantai Loji
kawasan ini merupakan kawasan yang sebagian masyarakatnya bekerja sebagai nelayan. Pantai Loji menyimpan sebuah keunikan lainnya yang menyangkut budaya, yaitu keberadaan Wihara Nan Hai Kwan Im Pu Sa atau disebut juga dengan Wihara Loji.

24. Masih Dalam Perjalanan.. :D
25. Nyusul.. :D

Sumber : www.kaskus.co.id



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.