<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>



Inisukabumi.com - Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Ke 101 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2015, Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi, bekerja sana dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada hari Senin sore, 30 Maret 2015, menyelenggarakan helaran atau karnaval seni budaya se Jawa Barat dan kecamatan se Kota Sukabumi tahun 2015, dengan mengambil tema, Kita Junjung Budaya dan Kearifan Lokal, Dalam Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pawai karnaval seni budaya ini dimulai dari Lapang Merdeka Sukabumi dan berakhir di Balaikota Sukabumi. Kegiatan tersebut diikuti oleh belasan regu perwakilan dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Berbagai macam kesenian dan budaya ditampilkan dala helaran seni budaya ini, mulai dari pakaian adat, kereta hias, kereta kencana, busana unik, debus, lutung kasarung, bola leungeun seuneu (boles), barongsai, leuweung seni, hayam pelung, dan berbagai macam penampilan yang lainnya,



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.