<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>


Inisukabumi.com - Sebagai salah satu kendaraan yang dianggap paling efesien, sepeda motor menjadi pilihan mayoritas mahasiswa UMMI untuk pergi ke kampus. Tetapi pada kenyataannya, mahasiswa masih merasa khawatir akan keamanan sepeda motornya ketika diparkir di parkiran.
Berikut adalah tips-tips agar sepeda motor aman dari pencurian

1. Pastikan anda mendapatkan kartu parkir ketika masuk ke area parkir UMMI

Penggunaan kartu parkir merupakan salah satu upaya untuk menjaga keamanan sepeda bermotor, karena setiap orang yang hendak memarkirkan sepeda motornya di area parkir UMMI, diharuskan mengambil kartu parkie terlebih dahulu, dan kartu parkir tersebut harus dikembalikan kembali kepada petugas penjaga ketika motor dibawa keluar area parkir.

2. Parkir di tempat yang terjangkau oleh CCTV

Semenjak satu tahun yang lalu, UMMI menggunakan CCTV untuk melengkapi sestem keamanan kampus. Untuk itu, carilah tempat parkir yang terjangkau oleh CCTV agar sepeda motor anda tetap aman.

3. Parkir di tempat yang terjangkau oleh pihak keamanan kampus

Selain memarkir di tempat yang terjangkau kamera, anda juga bisa memarkirkan sepeda motor di tempat yang terjangkau oleh pihak keamanan. Dengan begitu, kemungkinan terjadi pencurian akang sangat sedikit, karena pencuri biasanya beraksi di tempat yang sepi dan jauh dari jangkauan pihak keamanan.

4. Gunakan kunci ganda pada sepeda motor anda

Penggunaan kunci ganda cukup efektif untuk mengamankan sepeda motor anda, karena dengan begitu motor anda akan menjadi semakin aman.

5. Amankan juga helm anda

Ini yang sering dilalaikan oleh hampir semua orang, meskipun dianggap sepele, tetapi kalau helm tersebut hilang, pastinya kita akan merasa marah. Untuk itu, amankan helem anda ketika menyimpannya di motor, caranya bisa dengan memasukan talinya kebawah jok motor, atau dengan cara lainnya.

6. Apabila kehilangan kunci, helm ataupun sepeda motornya, segera melapor ke petugas keamanan kampus

Ini yang paling tidak diinginkan, tetapi seandainya itu terjadi kepada anda, segeralah melapor kepada pihak keamanan kampus untuk segera menindak lanjuti kejadian tersebut.

Itulah tips-tips agar sepeda motor aman dari pencurian, semoga hal tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua.

Pesan Bang Napi :
"Kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah..!! Waspadalah..!!"



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.