<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Pentas Tengah Tahun Ke-2 UKM Karawitan Asmarandana
Salah satu penampilan dari anggota baru UKM Karawitan Asmarandana
Inisukabumi.com - Sukabumi, 11 April 2014. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karawita Asmarandana mengadakan acara Pentas Tengah Tahun yang ke-2 dengan tema "Rumawat Budaya Sunda, Dijaman Gelobalisasi". Acara yang dimulai sekitar pukul 19.30 itu dilaksanakan di Ruang Audiorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III UMMI, Drs. Sakti Alamsyah, M.Pd., yang sekaligus membuka acara Pentas Tengah Tahun dari UKM Karawitan Asmarandana. Dalam sambutannya Bapak Warek III mengngkapkan, bahwa beliau sangat mendukung acara dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UKM Karawitan Asmarandana. "Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini, karena di jaman sekarang tidak banyak orang yang mau mengembangkan kesenian-kesenian tradisional seperti karawitan ini", ungkapnya.

Dengan mengambil tema "Rumawat Budaya Sunda, Dijaman Gelobalisasi", diharapkan bisa membuat masyarakat sekarang ini kembali mencintai budaya-budaya sunda yang sedikit demi sedikit kian berkurang keberadaannya. Ketua pelaksana acara tersebut, Fikri Juliansyah mengungkapkan, "Semoga dengan usaha kami dari UKM Karawitan Asmarandana ini bisa ikut mengangkat kembali budaya-budaya sunda yang makin menghilang keberlangsungannya".

Acara tersebut diisi dengan berbagai pentas seni tradisional, seperti tari jaipong, kabaret, pagelaran seni sunda, dan lain sebagainya. 

Peresmian Anggota Baru UKM Karawitan Asmarandana

Tiba pada acara puncak yaitu peresmian anggota baru UKM Karawitan Asmarandana, para anggota baru dipanggil satu persatu ke depan panggung untuk melakukan penyematan kujang sebagai tanda bahwa mereka resmi menjadi anggota UKM Karawitan Asmaranda.



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.