<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Inisukabumi.com - Sahabatku, Sukabumi memang sering disebut dengan daerah 1001 Air Terjun, hal ini saya anggap sangat wajar sekali, karena kondisi alam Sukabumi memang tidak rata, sehingga disetiap sungai yang melewati tempat dengan ketingggian berbeda pasti akan menghasilkan air teerjun. 

Setelah sebelumnya saya telah menulisk artikel denga kata kunci Air Terjun di Sukabui ataupun Curug di Sukabumi yang keduanya menempati urutan pertama di pencarian google (Silahkan di cek), dipagi hari ini saya coba cari-cari informasi tentang ait terjun apa saja yang ada di area Ciletuh Geopark, dan saya mendapatkannya langsung dari website resmi Ciletuh Geopark, ciletuh.com dengan judul 9 Air terjun paling eksotis di Ciletuh Geopark.

Tanpa ada niat ingin melakukan plagiat, tetapi saya hanya ingin ikut mempublikasikan kekayaan wisata alam di Sukabumi kepada pengguna internet di seluruh dunia, saya coba menulis kembali artikel tentang Air Terjun di Area Ciletuh Geopark ini dengan bahasa yang akan saya rangkai sendiri. Meski bahasanya saya rangkai sendiri, tetapi sumber-sumber tulisannya beberapa saya ambil dari blog-blog ataupun website-website di internet yang akan saya sertakan sumbernya.

Daftar Air Terjun di Ciletuh Geopark

Inilah Inilah 9 Air Terjun Terindah di Ciletuh Geopark yang sewaktu-waktu bisa anda kunjungi.

1. Curug Awang

Curug Awang, Niagara Mini dari Ciletuh Geopark via Irwind wind, Coletuh.com
Dilansir dari website Ciletuh.com, Curug Awang ini terletak di kawasan Taman Bumi Ciletuh (Ciletuh Geopark) desa Taman Jaya kecamatan Ciemas kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Dengan memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan lebar sekitar 60 meter membuat air terjun yang satu ini menjadi terlihat begitu menarik, dan kalau boleh diibaratkan, air terjun ini seperti air terjun Niagara versi mininya.

Curug Awang
Berpetualang ke Curug Awang via Atikah Hazarah, www.nmax.com

2. Curug Sodong

Eksotisme Curug Sodong via Dian Sundari, garudasocialmiles.com
Curug Sodong atau Air Terjung Sodong memiliki nama lain Curug Cikanteh atau Curug Kembar atau Curug Penganten terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Untuk aksesnya sudah lumayan baik dengan jalan beraspal dan pemandangan sawah yang membuat segar mata. Dinamakan Curug Sodong karena dibagian dalam air terjun terdapat cekungan seperti goa, nah cekungan seperti goa tersebut kalau di kalangan orang sunda disebutnya "Sodong". Lalu untuk nama-nama panggilan lain curug ini semua juga didasarkan pada bentuk air terjun ini sendiri.

Curug Sodong
Indahnya Curug Sodong via Kang Dedi Suhendra, dedisuhendra.com - @d3d1s

3. Curug Cimarinjung

Densu dan David di Curug Cimarinjung via MTMA
Curug Cimarinjung terletak di Desa Ciwaru, Sukabumi, Jawa Barat. Air terjun yang dikelilingi tumbuhan hijau dan banyak batu besar ini membuat kita seperti sedang di zaman purba. Untuk mencapai lokasi Curug Cimarinjung bisa menggunakan kendaraan dengan akses jalan yang sedikit rusak. Perjalanan akan dilanjutkan menyusuri saluran irigasi persawahan hingga kita berpapasan dengan batu besar yang seolah menghalangi jalan kita.
Eksotisme Curug Cimarinjung via Dian Sundarigarudasocialmiles.com

Itu baru saya masukan tiga air terjun, jadi masih ada siswa enam air terjun lagi yang belum saya masukan. Sebelum saya memasukan lagi keenam air terjun tersebut, saya mau berangkat kuliah dulu, jadi yang sabar ya nunggunya (hehe).


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.