<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Pagi Di Kota Sukabumi
Pagi Di Kota Sukabumi, foto via sukabumitoday.com
Inisukabumi.com - Sahabat-sahabatku, banyak orang yang berkata bahwa "Kulkas besar segede kota itu ya Kota Sukabumi", hal ini disebabkan karna Kota Sukabumi berada tepat dibawah Gunung Gede, jadi keadaannya menjadi dingin. Rasa dingin ini akan terasa dimalam hari, apalagi menjelang pagi. Tetapi perlu sahabat ketahui, meskipun dinginnya menusuk sampai ke hati, tetapi bangun pagi akan lebih berarti.

Di artikel ini saya akan coba berbagi sedikit  informasi tentang manfaat bangun dipagi hari, sebenarnya artikel ini tidak terlalu berhubungan dengan Sukabumi, tetapi saya pikir ga ada salahnya saya menuliskannya disini. Berikut diantara manfaat bangun dipagi hari.

Tunaikan Kewajibanmu Pada Sang Ilahi

Khusus umat muslim, ketika kita terbiasa bangun pagi, kita dapat bermunajat dan berdzikir kepada Allah di pagi hari, mensyukuri atas nikmat yang masih diberikan setelah semalaman kita istirahat. Bangun tidur merupakan salah satu tanda kebesaran Allah sebagai bukti atas kekuasaan-Nya, yang menyerupai kebangkitan setelah mati. Allah menamakan tidur sebagai kematian dan bangun tidur sebagai kebangkitan. Firman Allah SWT:

“Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa orang yang belum mati di waktu tidurnya, maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya, dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan, sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bgai kaum yang berfikir.” (Az Zumar:42)
Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian, dan tidur untuk istirahat, dan Dia menjadikan siang untuk berusaha.” ( Al Furqan: 47)

Karna Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Kemarin, Maka Dipagi Hari Kita Bisa Membuat Rencana Untuk Memperbaiki Semua

Pasti hampir dari kita semua yang beragama Islam pernah mendengar hadist ini:
“Barangsiapa yang keadaan amalannya hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia terlaknat. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi, dan Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.”

Meskipun hadist diatas termasuk hadist do'aif, tetapi hadist tersebut bisa tetap bisa kita gunakan sebagai motivasi untuk terus memperbaiki diri. Banyak orang yang sulit mencapai target karena kurangnya fokus. Nah, supaya bisa kembali fokus, maka bangunlah lebih pagi. Kemudian atur kembali rencana harian Anda. Dengan pikiran yang masih jernih di pagi hari, sahabat bisa lebih mudah mengatur prioritas sahabat.

Akal Yang Sehat Terdapat Pada Jiwa Yang Kuat

Hadist diatas memang penuh makna, dimana kesehatan itu sangat berpengaruh terhadap akal dan pikiran. Bangun lebih pagi, ada waktu lebih banyak untuk berolahraga. Kalau sobat belum terbiasa berolahraga, lakukan saja olahraga ringan selama 15-30 menit tiap pagi.

Kalau Orang Sukses Saja Suka Bangun Pagi, Masa Kita Ga Mau Jadi Seperti Mereka

Tim Cook, CEO Apple, punya kebiasaan mengirim email kantor setiap pukul 04.30. Jack Dorsey, pendiri Twitter juga selalu memulai harinya pukul 05.30. Richard Branson, pendiri Virgin Group, bangun pukul 05.45 untuk berolahraga dan sarapan sebelum pergi bekerja. See? Orang-orang sukses punya kebiasaan baik bangun pagi, masa kita ga mau jadi seperti mereka.

Dengan Bangun Lebih Pagi, Sahabat Tak Perlu MerasaTerburu-Buru Lagi

Tugas dan laporan ada yang nyelip dan ketinggalan di rumah? Pagi-pagi udah panen sumpah serapah gara-gara terjebak macet dan alhasil telat ngantor? Atau bad mood gara-gara hari ini semua terasa hectic,berantakan, dan nggak sesuai rencana hanya karena kamu bangun kesiangan?

Bangun kesiangan adalah perusak mood dan hal yang paling mudah untuk merusak harimu. Kamu merasa nggak siap untuk menjalani hari, buru-buru seolah dikejar hantu dan merasa tak cukup memiliki banyak waktu untuk melakukan beragam rencana dan aktivitasmu. Nggak ada lagi kata woles sehingga kamu nggak lagi santai menikmati kegiatan yang kamu lakukan. (hipwee.com)

Nah itu sob sedikit informasi tentang manfaat bangun dipagi hari, jadi jangan bermalas-malasan lagi ya untuk bangun dipagi hari, meskipun tinggal di kota yang dinginnya hampir seperti didalam kulkas.


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.