<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Semangaatt...!! Foto via  IRF World Rafting Championships 
Inisukabumi.com - Sahabatku, di artikel kali ini saya mau berbagi informasi tentang salah satu kegiatan besar yang ada di Sukabumi, kegiatan tersebut adalah World Rafting Championships. Untuk pertama kali, Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Arung Jeram. Kompetisi bertajuk resmi IRF 2015 R6 World Rafting Championships (WRC) itu berlangsung di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat.
Peserta dari Brazil sedang beraksi.. Foto via  IRF World Rafting Championships 

WRC 2015 kategori R6 berlangsung di Sungai Citarik pada 29 November sampai 8 Desember 2015. Terdapat 23 negara yang memastikan kehadirannya di kejuaraan tersebut, setelah sebelumnya direncanakan diikuti oleh 24 negara namun tim rafter Kazakhstan menyatakan tidak ikut pertandingan.
Dayung teruuuss..!! Foto via  IRF World Rafting Championships 
Negara-negara peserta tersebut antara lain Argentina, Brazil, Kanada, Kosta Rika, Republik Ceko, Belanda, Rusia, Amerika Serikat, Slovakia, Australia, Bosnia Herzegovina, Malaysia, Prancis, Norwegia, Turki, Bulgaria, Italia, Jepang, Selandia Baru, Britania Raya, Indonesia, dan Denmark.
Indonesia merain medali emas via  Rie Sudharisman
Pada WRC ini, Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, medali emas pertama Indonesia diperoleh melalui nomor sprint yunior putra dengan jalur sepanjang 300 meter dengan catatan waktu 1 menit 41,39 detik. Kemudian, medali emas kedua dan ketiga didapat Indonesia di hari yang sama pada perlombaan terakhir, Kamis (3/12), dalam kategori jarak jauh (down river road) atau adu cepat dengan jarak 9 kilometer. Tim putra U-23 Indonesia menjadi penyumbang emas kedua setelah mencatatkan waktu jarak jauh 32 menit 27,47 detik. Emas ketiga diperoleh tim putri U-19 Indonesia yang membukukan catatan waktu jarak jauh 37 menit 48,14 detik.
Indonesia..!! Bisa..!! Foto via  IRF World Rafting Championships 
Selain medali emas, tim Indonesia juga memperoleh satu perak dan sebelas perunggu. Satu medali perak diraih oleh Indonesia pada nomor slalom putra U-19. Untuk medali perunggu, tim putra remaja meraih tiga buah, tim putri remaja empat buah, tim putra yunior dua buah, dan tim putri yunior dua buah.




Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.