<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


Asiknya ngampus dengan bersepeda
Inisukabumi.com - Sahabatku, di artikel kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang kebiasaan saya sehari-hari yang pulang pergi ngampus dengan bersepeda. Saya sekarang ini sedang duduk di bangku kuliah semester 8, dan saya berkuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), banyak juga yang menyebutnya sebagai satu-satunya universitas yang ada di Sukabumi. Saya sekarang sedang menyusun skripsi, dan alhamdulillah juga sudah sekitar 6 bulan bekerja sebagai IT Developer di kampus UMMI ini.

Setiap hari saya berangkat pagi dan pulang sore, sebenarnya sama saja sih dengan kebiasaan orang-orang kantoran lainnya, tetapi bagi saya sendiri hal ini menjadi sebuah perjuangan yang tiada henti, karena disamping harus kuliah, saya juga harus menjemput rizki untuk melangsungkan kehidupan dan juga mempersiapkan masa depan nanti.

Saya memang orang yang bisa dikatakan jarang berolahraga sebagaimana yang selalu dianjurkan oleh dokter, sehingga dulu itu saya lumayan sering sakit. Pemikiran saya berubah deramastis ketika ada seseorang yang hadir kedalam hidup saya dan harus saya perjuangkan. Berbagai usaha saya lakukan, baik dari segi ibadah, belajar, bekerja dan lain sebagainya, karena suatu saat nanti saya insya Allah pasti akan menjadi imam bagi keluarga saya.

Untuk mengatasi masalah olahraga yang asalnya jarang dan juga sebagai penghematan uang harian, saya putuskan untuk membeli sepeda sebagai alat transportasi pribadi saya. Dan sekarang ini saya setiap hari pulang pergi ke kampus selalu menggunakan sepeda. Alhamdulillah banyak manfaat yang saya dapatkan, selain kesehatan yang semakin meningkan dan juga penghematan uang yang biasanya digunakan untuk membayar angkot, efesiensi waktu dan yang lainnya juga bisa saya dapatkan.

Bagi sahabat-sahabat yang sekiranya memungkinkan untuk menggunakan sepeda untuk kepetingan sehari-harinya, ayo kita sama-sama bersepeda. Banyak sekali manfaat yang akan sahabat dapatkan dengan bersepeda ini.

Berikut adalah salah satu video ketika saya pergi dari kostan menuju kampus UMMI.



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.