<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Mengitari Beberapa Desa Di Kecamatan Salabintana

Kang Ruswan Mengitari Beberapa Desa Di Kecamatan Salabintana
Di Desa Karawang Kecamatan Sukaraja terdapat sebuah bendungan kecil yang unik
Inisukabumi.com - Sahabatku, hari minggu bagi saya pribadi menjadi hari yang begitu istimewa, karena hari minggu adalah saatnya saya menyegarkan pikiran kembali setelah bekerja selama enam hari. Masa muda tidak mau saya lewatkan begitu saja untuk bersenang-senang dalam hal yang tidak bermanfaat, sehingga waktu seperti inipun mulai serasa jarang bagi saya sendiri.


Di hari minggu kali ini, tepatnya tanggal 24 April 2016, saya diajak bersepeda santai mengitar beberapa desa di Kecamatan Selabintana oleh senior saya dalam bersepeda, dia adalah a Aris, yang di kampus UMMI sekarang itu sedang menjabat sebagai kepala bagian akademik. Saya diajak berkeliling ke perumahan warga yang berada di dekat jalan Selabintana, selanjutnya masuk ke daerah Desa Karawang.

Add caption

Rutenya lumayan ekstrim, karena kami melewati perumahan, perkampungan, bantaran selokan, pesawahan dan lain sebagainya. Tetapi meskipun terbilang ekstrim begitu, bagi saya bukan hal yang aneh lagi, karena di kapung halaman saya yang berada di Cianjur selatan pun malahan lebih dari itu. Tentunya kalau dengan bersepeda, hal seperti inipun menjadi begitu sepesial. 

Dari sini kami melanjutkan perjalanan menuju arah Parungseah, disana terdapat sebuah pudunan yang cukup curam untuk bersepeda, karena selain licin, terdapat banyak bebatuan juga di pudunannya.

Rutenya memang sangat ekstrim, sehingga berulang kali kami harus menuntun sepeda secara perlahan

Sebelum memutuskan untuk pulang, a Aris mengajak saya singgah dulu di Surabi Bakar Khas Tasik yang ada di daerah Keramat. Satu porsi surabi ditambah segelas es kelapa memang terasa begitu nikmat ketika disantap selepas cape bersepeda.

Satu porsi surabi ditambah segelas es kelapa memang rasanya begitu nikmat

Hari pun sudah semakin siang, akhirnya kami memutuskan untuk pulang.


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.