<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Pantai Ujung Genteng Sukabumi
Pantai Ujung Genteng Sukabumi
Inisukabumi.com - Sahabatku, di artikel kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang rute menuju salah satu pantai indah yang ada di Sukabumi, yaitu rute menuju Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Bagi sahabat yang belum terlalu mengenal tentang Pantai Ujung Genteng Sukabumi, sahabt bisa membaca artikel sebelumnya disini.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi cukup mudah didatangi, jalan menuju ke sana mulus-mulus dan kamu juga bisa mendatanginya dengan naik angkutan umum. Terdapat beberapa rute menuju Pantai Ujung Genteng yang bisa sahabat pilih.

Rute pertama adalah Jakarta -> Ciawi -> Cicurug -> Cibadak -> Cikembar -> Pelabuhanratu->  Jampang Kulon -> Surade -> Ujung Genteng dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, itu kalo nggak terjadi kemacetan parah di sekitar Sukabumi.

Sementara rute kedua bisa sahabat ambil kalo berangkat dari Bandung, yaitu Bandung -> Cianjur -> Sukabumi -> Jampang Tengah -> Jampang Kulon -> Surade -> Ujung Genteng. Jarak antara Bandung - Pantai Ujung Genteng adalah sekitar 230 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 – 4 jam perjalanan.

Itu adalah rute yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau bus rombongan, sedangkan untuk angkutan umum sahabat bisa menggunakan rute dibawah ini :

Apabila sahabat dari arah Jakarta atau Bogor, berhentilah di Terminal Degung (Terminal Sudirman), Sukabumi. Kemudian naik angkot jurusan Bhayangkara (Angkot warna putih), lalu berhenti di Toserba “Yogya”. Sementara bila Anda dari arah Bandung, lebih baiksahabat berhenti di depan Apotek “Kimia Farma Lapang Merdeka”, lalu berjalan kaki sekitar 200 m ke arah Toserba “Yogya”, tetapi terkadang bisnya suka melewati Toserba Yogya. Kalaupun sahabat kelewat sampai ke terminal degung, anda tinggal naik angkot jurusan Bhayangkara yang berwarna putih dan berhenti di depan Toserba Yogya.

Dari Toserba “Yogya“, sahabat dapat pergi menuju Pasar Ciwangi dengan berjalan kaki atau naik becak, kemudian naik angkot jurusan Terminal Lembursitu. Dari terminal, Anda selanjutnya dapat memilih kendaraan umum untuk lanjut ke Kecamatan Surade. Dari Surade anda bisa naik ojek sampai ke Ujung Genteng.

Baik sahabatku, itulah sedikit informasi yang bisa saya share di artikel kali ini. Semoba bisa bermanfaat bagi sahabat semua. Kalaupun sahabat masih bingung, jangan sungkan untuk bertanya, atau sahabat juga bisa menggunakan aplikasi seperti Google Maps ataupun Waze.



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.