<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Inisukabumi.com - Sukabumi adalah sebuah sebuah daerah di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, terdiri dai daerah kota dan juga kabupaten. Sukabumi berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur di Timur dan Kabupaten Bogor di Utara, Propinsi Banten di Barat, dan Samudera Hindia di Selatan. 

Kabupaten Sukabumi sejatinya menyuguhkan keindahan pantai yang indah. Namun tahukah bahwa ternyataSukabumi tak melulu tentang pantainya yang menawan? Penasaran 'kan gimana serunya mengunjungi destinasi wisata di Sukabumi? Langsung simak aja, yuk!

1. Mulai perjalananmu dengan mengunjungi Curug Sawer, kamu nggak bakal menyesal menikmati sejuknya suasana di Curug ini!

Mulai perjalananmu dengan mengunjungi Curug Sawer, kamu nggak bakal menyesal menikmati sejuknya suasana di Curug ini!
Curug Sawer dari kejauhan
Curug Sawer ini merupakan salah satu  air terjun yang terletak di desa Sukamaju, kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Bagi kalian yang memang tinggal di daerah ini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Curug Sawer, tetapi berbeda halnya bagi kalian yang tinggal di luar kota Sukabumi atau bahkan luar pulau yang mungkin masih sangat asing dengan keberadaan tempat wisata tersebut.

Curugnya sendiri tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 25-30 meter, namun keindahan alam sekitarnya mampu menjadi penambah daya tarik curug ini. Disekitar curugnya juga ada sebuah lapangan hijau, pun terdapat beberapa hamparan padi di beberapa spotnya. Keindahannya yang begitu melekat memang laik jika curug ini disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di Sukabumi.

2. Nikmati suasana sejuk dan tenang di Pondok Halimun Sukabumi. Recomended banget nih buat yang pengen merilekskan pikiran

Nikmati suasana sejuk dan tenang di Pondok Halimun Sukabumi. Recomended banget nih buat yang pengen merilekskan pikiran
Nikmati suasana sejuk dan tenang di Pondok Halimun Sukabumi. Recomended banget nih buat yang pengen merilekskan pikiran
Pondok Halimun atau yang biasa disebut PH adalah salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Sukabumi. Objek wisata ini terletak di perbatasan Desa Perbawati dan Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan ketinggian sekitar 1000 m dpl. Jaraknya sekitar 12 km ke arah utara dari Kota Sukabumi melalui Jalan Suryakencana hingga Jalan Selabintana. 

Pondok halimun ini cocok dikunjungi untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari, suasana alam yang begitu asri dengan udara yang sepenuhnya bersih akan membuat pikiranmu semakin jernih. Disini kamu juga bisa berkemping bersama, lahannya yang cukup luas dan dihiasi oleh bebatuan alam yang bertebaran dimana-mana akan memberikan suasana yang berbeda.


3. Santasea Waterpark, destinasi ciamik dengan wana air yang komplit

Santasea Waterpark, destinasi ciamik dengan wana air yang komplit
Santasea Waterpark, destinasi ciamik dengan wana air yang komplit
Salah satu destinasi ciamik selanjutnya adalah Santa Sea Waterpark Sukabumi, disini terdapat banyak sekali wahana air yang siap memanjakan liburanmu. Berbagaimacam wahana tersebut diantaranya: neverland ( kolam anak ) , japanes & thailand hotspring ( kolam untuk berendam air hangat , airnya belerang asli looh .. , jungle forest ( kebun binatang mini untuk edukasi dan menambah pengetahuan anak ) , american coboy ( kolam olympic) , niagara fall ( racing slide ) , amazon river (kolam arus ) , carribean ocean ( kolam ombak ) dan wahana air lainnya. Pokoknya kamu tidak akan pernah menyesal kalau berkunjung kesini.

4. Manjakan Mata di Gunung Sunda Sukabumi

Manjakan Mata di Gunung Sunda Sukabumi
Manjakan Mata di Gunung Sunda Sukabumi
Gunung Sunda ini berada tepat di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kec Cisaat Kab. Sukabumi. Hanya berjarak sekitar 3 KM dari alun-alun cisaat, dan bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun mobil, karena jalannya sudah menggunakan aspal. Gunung Sunda ini juga cukup dekat dengan Jalur lingkar selatan Sukabumi via Cibolang, sehingga kalau sobat melewati jalur ini, sobat pasti bisa melihat dengan jelas Gunung Sunda ini dari bawah. 

Dari Gunung Sunda ini kamu bisa melihat ke berbagai arah dengan jelas, pemandangan alam pedesaan yang terhampar dibawahnya akan sangat memanjakan matamu ketika mengunjunginya.


5. Perpaduan Antara Pegunungan dan Danau Itu Ada di Situgunung Sukabumi

Perpaduan Antara Pegunungan dan Danau Itu Ada di Situgunung Sukabumi
Perpaduan Antara Pegunungan dan Danau Itu Ada di Situgunung Sukabumi
Situ Gunung merupakan sebuah lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal yang memiliki ketertarikan terhadap alam. Situ Gunung menawarkan pemandangan alam situ yang indah dilengkapi dengan keberadaan semak dan segala rupa flora yang ada didalamnya. Apabila Anda termasuk orang yang senang dengan wisata petualangan yang berbasiskan alam tentu wajib mengunjungi kawasan wisata Situ Gunung Sukabumi.



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.