<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


#SAVEGnSunda #SAVEGunungSunda, Jangan Biarkan Hanya Tinggal Sejarah
#SAVEGnSunda, Jangan Biarkan Hanya Tinggal Sejarah
Inisukabumi.com - Gunung Sunda adalah sebuah bukit yang berada tepat di Desa Padaasih, Kec Cisaat Kab. Sukabumi Provinsi Jawa Barat.  Gunung Sunda adalah salah satu wisata alam yang menjadi primadona di daerah Sukabumi, letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuatnya mudah dijangkau oleh siapapun. Dari atas gunung ini kita dapat melihat gunung gede pangrango dengan jelas tanpa ada halangan dan tentu nya wilayah Sukabumi dari ketinggian. Tidak hanya keindahan pemandangan alam yang bisa memanjakan mata di siang hari, malam hari juga gunung sunda menyuguhkan pemendangan yang begitu indah dengan kerlap-kerlip lampu dari perumahan warga dan juga kota dibawahnya.

Gunung Sunda mulai dikelola dan dibuka untuk umum sekitar tahun 2014, saat itu pemuda dan masyarakat disana yang peduli dengan lingkungan dan juga keindahan alam mulai sadar akan potensi pariwisata yang berada di Gunung Sunda, sedangkan saat itu hak milik dari Gunung Sunda sendiri sudah menjadi milik PT Holcim yang akan menjadikan Gunung Sunda tersebut sebagai lahan tambang. Tetapi ibarat pepatah, "Lebih baik terlambat daripada tidak", akhirnya para warga dan pemuda yang peduli akan keberadaan Gunung Sunda mulai mengurus dan mengelolanya dengan sangat baik.


Keindahan Gunung Sunda Mulai Terancam

Saat ini keindahan Gunung Sunda mulai terancam, dikeluarkannya surat pelarangan segala bentuk aktifitas oleh PT. Holchim Indonesia kepada pengelola wisata Gunung Sunda pada 6 September 2016 silam membuat para masyarakat dan juga netizen gaungkan gerakan Save Gunung Sunda. Dalam surat bernomor 24/LCA.CEM/IX/2016, PT. Holchim menegaskan akses jalan yang selama ini digunakan oleh warga untuk berwisata, dan sebagian area tempat wisata merupakan areal pertambangan pasir kuarsa yang dalam penguasaan perusahaan.

Foto tersebut adalah foto hasil jepretan kang IMAN FIRMANSYAH menjadi juara umum perlombaan #PESONAALAMINDONESIA, foto yang diambil dari Gunung Sunda Sukabumi memang sangat indah dan keindahannyapun bisa kamu nikmati secara langsung dari Gunung Sunda. Seandainya PT. Holcim tetap pada pendiriannya untuk melakukan kegiatan tambang di Gunung Sunda ini pastinya semua keindahan yang tersaji dari Gunung Sunda akan hilang dan hanya menyisakan sejarah.


Gerakan #SAVEGnSunda Memenuhi Grup-Grup Facebook Sukabumi

#SAVEGnSunda | Jangan biarkan Sukabumi menangis via Dedi Sundra
Super admin SUKABUMI FACEBOOK, kang Dedi Suhendra menginstruksikan agar seluruh member yang berada dalag grup facebook yang beliau keloa untuk menggunakan hastag #SAVEGnSunda, instruksi tersebut ditanggapi positif oleh para anggota grup. Selain berbagai diskusi dan dukungan moral yang dilakukan di dalam grup facebook, masyarakat yang melek sosial media dan peduli akan keberadaan Gunung Sunda ini ikut melakukan kampanye #SAVEGnSunda di akun sosialnya masing-masing, baik itu facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Warga Sukabumi Membuat Petisi Online : Jangan Biarkan Gunung Sunda Sukabumi "Hanya Cerita"

Petisi Online : Jangan Biarkan Gunung Sunda Sukabumi "Hanya Cerita"
Petisi Online : Jangan Biarkan Gunung Sunda Sukabumi "Hanya Cerita"
Tidak hanya di sosial media, masyarakat juga membuat petisi dengan judul."Jangan biarkan Gunung Sunda Sukabumi "Hanya cerita". Petisi tersebut di kirimkan ke Kementrian Pariwisata dan dalam waktu yang tidak begitu lama petisi sudah di isi oleh 750 pendukung di mualai dari Febi Nugraha Cahyana yang di unggah dalam waktu sekitar 24 jam.
Bagi kamu yang peduli akan keberadaan Gunung Sunda ini, silahkan untuk ikut serta mendukung petisi tersebut di link berikut:

Selama Gunung Sunda berdiri kokoh, sebelum semua yang tidak kita inginkan terjadi, mrilah kita sama-sama mencari solusi supaya Gunung Sunda ini tetap lestari!
Teruntuk PT Holcim, Tolong Batalkan Penambangan di Gunung Sunda, dan Jadikan Kawasan Ini Sebagai Tempat Wisada dari CSR Anda


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.