<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi

Inisukabumi.com - Sahabatku, di artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu spot wisata di Sukabumi yang cocok untuk menjajal adrenalinmu, spot wisata ini adalah Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi.

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi dilihat dari arah Jalur Lingkar Selatan
Beberapa waktu lalu tepatnya hari minggu tanggal 27 November 2016, saya berkesempatan untuk berkunjung ke lokasi ini dengan bersepeda. Sebenarnya saya sudah berkunjung kesana selama 4 kali, tetapi untuk naik ke Claimbing Wall ini baru baru kali ini.

Lokasi Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi

Lokasi Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi ini terletak di Kampung Cijambe, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Letaknya persis di pinggir jalan "Jalur Lingkar Selatan" Sukabumi, kalau kamu lewat ke jalur dari arah cibolang, Lokasi Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi ini ada di sebelah kiri dan masih satu lokasi dengan Gembok Cinta Sukabumi.

Fasilitas di Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Terdapat tiga macam dinding yang bisa dibanjat
Di Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi ini terdapat tiga macam dinding yang bisa dipanjat, mulai dari untuk anak-anak atau juga untuk berlatih kekuatan tangan, ada juga untuk pemula yang ingin memacu adrenalin, ada juga yang untuk pemanjat yang sudag profesional. Saat ini yang paling digemari adalah yang kelas pertengahan karena bisa dipanjat oleh pemula.  Tinggi dari yang dua dinding yang yang bisa dipanjat untuk pemula dan juga untuk yang sudah profesional adalah sekitar 18 meter.


Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Tinggi juga kan kedua claimbing wall ini..?
Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Cocok untuk anak-anak berlatih memanjat nih
Disini juga terdapat area untuk bersantai atau ngobrol bareng sambil ngopi-ngopi, selepas panjat dinding kamu pasti cukup lelah, jadi kamu bisa beristirahat dulu disini.
Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Area untuk bersantai sambil ngobrol-ngobrol

Tiket Untuk Memanjat Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi 

Untuk bisa memanjat Clambing Wall GWK Sukabumi ini sangat mudah, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000,- saja untuk setiap jam nya. Dengan uang tersebut kamu sudah bisa naik memanjat dengan menggunakan perlatan yang sudah disediakan oleh pengelola. Tetapi kalau kamu membawa alat panjat sendiri, misalkan kamu berasalo dari komunitas panjat tebing atau vertical climbing dan sejenisnya, kamu bisa memanjat disini dengan geratis.

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Pengunjung yang sedang nunggu bagian untuk memanjat

Jam Buka Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi 

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi ini buka setiap hari, untuk hari biasa buka mulai dari jam 8 pagi sampai jam  6 sore, dan untuk hari sabtu serta minggu buka sampai jam 10 malam. Untuk malam hari biasanya sering dijadikan tempat kopdar oleh komunitas-komunitas di Sukabumi.

Yang Unik Dari Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi

Akasia Clambing ini sebenarnya milik Pak Iskandar, beliau adalah direktur utama Bio Farma yang sekarang mengurusi Geopark Ciletuh. Kata kang Langlang Medal yang merupakan ketua pengelola dari Akasia Clambing Wall, asal mula didirikannya Akasia Clambing Wall ini dikarenakan putri dari Pak Iskandar yang bernama Widaria mempunyai hobi panjat dinding, akhirnya Pak Iskandar membuat Clambing Wall ini, dan kata Widaria yang menjadi nama komplek Gedung Widaria Kencana (GWK) ini diambil dari nama putri beliau tersebut.

Dana yang dikeluarkan untuk membangun Clambing Wall ini mencapai sekitar 800 juta rupiah, bukan nominal yang sedikit. Langlang juga menuturkan bahwasannya dengan adanya Akasia Clambing Wall ini sangat di syukuri, soalnya sejak dari dulu para penggial panjat dinding dan panjat tebing mengusulkan ke Pemkot dan juga Pemda Sukabumi untuk dibangunkan sebuah arena panjat dinding, tetapi masih belum terlaksana, dan akhirnya Pak Iskandarlah yang membuat Clambing Wall terlengkap di Sukabumi ini.

Kata kang Langlang juga, dahulu sebelum adanya Akasia Clambing Wall ini para pecinta Wall Clambing harus jauh-jauh ke Cianjur atau ke Bogor kalau mau berlatih, tetapi sekarang di Sukabumi sendiri sudah ada, dan ini terbuka untuk semuanya baik dari Kota Sukabumi ataupun dari Kabupaten Sukabumi, bahkan dari luar daerah juga bisa.

Nah sekarang silahkan lihat gambar-gambar dibawah ini tentang keseruan yang bisa kamu rasakan sendiri ketika nanti berkunjung ke Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi ini.

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Persiapan naik, jangan lupa difoto dulu :D
Saya berfoto dengan kang Langlang yang merupakan ketua komunitasyang mengelola Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi


Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Mulai memanjat, sebaiknya lakukan dengan santai dan jangan terburu-buru agar tidak cepat lelah


Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Udah di pertenahan nih

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Sebentar lagi sampai dipuncak

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Kang Lang-Lang langsung yang pegang tali pengamannya :D

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Yeeeaahh akhirnya sampai juga dipuncak..!! :D

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Turunnya tinggal "ngagulawing" saja

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Tuh cewe juga pada berani naik, aman  ko tenang saja

Akasia Clambing Wall GWK Sukabumi
Ada vespa yang ikut mejeng nih.. Hehe

Oke sob, itulah sedikit informasi yang bisa saya tuliskan kali ini, daripada penasaran lebih baik kamu coba jajalin sendiri ya..! :D




Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.