<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Selamat hari raya idul adha.. via IG @wisephamdan
Inisukabumi.com - Memang tidak ada habisnya kalau membicarakan tentang tempat wisata di Sukabumi, baik itu gunung, rimba, laut, pantai atau juga sungai yang sering disingkat GURIPLAPS semuanya ada di Sukabumi. Saat ini ada lagi tempat wisata baru yang lagi ngehits dikalangan para pencari spot untuk berselfie demi meramaikan dunia instagram, tempat tersebut adalah Bukit Karang Numpang Sukabumi.

Kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam.. via IG @igit_17
Sebelumnya tahukah kamu kenapa bukit tersebut dinakaman Karang Numpang engga Karang Gantung atau sebagainya? Untuk nama mungkin ada yang sudah dari dulu bahkan semenjak Firaun pacaran juga sudah bernama seperti itu, tetapi untuk bukit Karang Numpang sendiri diberi nama seperti itu belum terlalu lama, melainkan semenjak tempat tersebut mulai diekspos ke media sosial. Pemberian nama Karang Numpang sendiri tidak terlepas dari keadaan tempatnya, karena disitu terdapat banyak batu karang yang kalau kata orang sunda disebut "numpang", jadi disebutlah tempat tersebut sebagai Karang Numpang.

Karena alam juga untuk dicintai bukan untuk disakiti.. Via IG @firdanabdullah

Lokasi Bukit Karang Numpang




Bukit Karang Numpang ini terletak di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan letaknya yang berada sekian mdpl diatas permukaan laut menjadikannya nyaman untuk melihat pemandangan alam dibawahnya yang begitu luas. Disini kamu bisa menikmatai keindahan alam berupa bebatuan gunung karang, padang ilalang, dan view sebagian wilayah Kota Sukabumi yang masih asri.

Alam, ciptaan Allah yang sungguh luar bisasa.. Via IG @borahkkj

Jalan Menuju Karang Numpang Sukabumi

Untuk menuju bukit indah di Sukabumi ini, kamu bisa mengambil rute dari jalur utama tepatnya ruas Jalan Mangkalaya-Cisaat, dari situ kamu harus melewati jalan berbatu sekitar 1 kilo meter untuk mencapai puncak Bukit Karang Numpang tersebut, maklum karena objek pariwisata ini masih tergolong baru sehingga akses ketempat tersebut belum terlalu bagus. Bagi kamu yang mengendarai motor dan mobil tidak usah khawatir. Jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Tapi untuk kendaraan roda empat sebaiknya menggunakan jenis offroad karena jalanannya berbatu dan menanjak. Sebelum masuk ke areal gunung, kamu harus melewati portal yang dijaga warga sekitar. Untuk sekarang tarifnya masih belum ditentukan. Kebanyakan pengunjung membayar rata-rata dua ribu rupiah.

Bersepeda ke Bukit Karang Numpang? Bisa..! via IG @adoy234sc
Ini adalah link dari google maps untuk menuju Bukit Karang Numpang :

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.918957,106.9342169/Gunung+Karang+Numpang+Sukabumi,+Cibolang,+Kecamatan+Gunungguruh,+Cibolang,+Sukabumi,+Jawa+Barat+43156/@-6.9348631,106.8829175,14.75z/data=!4m10!4m9!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68378eb61088db:0xb0877152fa1beede!2m2!1d106.8813169!2d-6.9498035!3e0

Bukit Karang Numpang merupakan salah satu dari sekian banyak bebukitan yang ada di Sukabumi, kamu bisa membaca artikel 4 Destinasi Wisata Pegunungan Di Sukabumi Ini Patut Anda Kunjungi untuk mengetahui sebagian laginya.

Keyword :
jalan menuju karang numpang sukabumi, alamat karang numpang mangkalaya, karang gantung sukabumi, bukit sunda sukabumi, lokasi bukit karang numpang, gunung karang numpang jawa barat, karang numpang gunungguruh, bukit sabak sukabumi,


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.