<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


Jalan indan dan berliku membuat kita merasakan sesuatu yang berbeda
Inisukabumi.com - Sebagai salah satu daerah yang mempunyai spot wisata alam terbanyak di Jawa Barat, Sukabumi tidak akan membuatmu kehabisan untuk mencari spot wisata untuk mengisi waktu liburan. Bukan hanya wisata alam yang sudah banyak di ekspos di media sosial dan dunia maya, spot-spot pinggir jalan juga tak kalah menarik untuk kamu bergaya.

"Menatap jalanan yang berliku bagaikan liku-liku kehidupan", abaikan tas yang saya pake, itu punya seseorang :D
Beberapa waktu lalu saya hendak pulang ke kampung halaman yang ada di Kec. Takokak - Cianjur Selatan, karena sedang musim hujan jadi saya menggunakan jalur memutar ke arah Sagaranten, Sukabumi demi mendapatkan jalan yang agak mulus. Perjalanan menggunakan rute ini memang hampir dua kali lipat dari rute utama yang langsung ke Takokak, tetapi kalau lagi musim hujan jalanan di daerah Takokak itu kurang bersahabat dengan motor matic yang biasa saya gunakan.

Mampir dulu ke warung kopi berhubung hujan belum reda sepenuhnya
Sewaktu pulang menuju arah Sagaranten sih cuacanya lagi hujan, jadi kurang bersahabat kalau untuk berfoto ria, tetapi tidak masalah, syukuri saja semua yang ada, toh semoga saja waktu kembali lagi ke Sukabumi cuacanya sudah bersahabat. Beberapa kali saya berhenti karena hujannya memang cukup besar, terkadang besar sekali malahan, tapi yang pasti alhamdulillah saya bisa selamat sampai tujuan.

Singkat cerita, saya kembali lagi dari Cianjur Selatan melalui rute yang sama yaitu melewati Sagaranten Sukabumi, kali ini alhamdulillah cuacanya bagus, tidak terlalu panas tetapi awannya cukup cerah. Karea waktu berangkat kemarin lagi hujan jadi ga sempat berfoto di spot yang saya sebutkan dijudul tulisan diatas, jadi saya putuskan untuk berfoto ria dulu didaerah tersebut. Daerah jelasnya sih saya kurang hafal, tapi sepertinya masuk kawasan Ancaen.

Hamparan perkebunan jabon nan eksotis, jadi serasa di Afrika :D
Diantara spot yang ciamik untuk berfoto ada di daerah sini, daerah perkebunan jabon yang terhampar luas puluhan hektar. Lokasi ini memang berada disamping jalan untama, jadi kita tidak perlu jauh-jauh untuk menggapainya, eh maksudnya kalau lagi menuju arah Sagaranten dari Sukabumi atau sebaliknya.

Mau masuk kedalam perkebunan tapi sayangnya ga boleh bawa motor
Itulah sedikit curhatan dari saya tentang salah satu spot indah yang bisa dinikmati dari pinggir jalan ketika menuju sagaranten dari Sukabumi Kota ataupun juga sebaliknya. Kalau teman-teman juga berkesempatan melewati tempat ini, coba deh berhenti sejenak dan cekrek cekrek pake HP atau kamera kesayangan teman-teman, hehe.



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.