<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Pantai Karang Bolong Sukabumi, Pantai Cicaladi, Pantai Sukabumi
Inilah salah satu view indahnya Pantai Karang Bolong Sukabumi, image via instagram @Deviko
Inisukabumi.com - Sahabatku, apakabarnya nih? Lama ku tak menyapa sahabat semua lewat tulisan-tulisan baru di situs ini. Maafkan ya kalau saat ini saya aga jarang menulis artikel, karena sekarang perhatian saya udah lebih difokuskan kepada istri tercinta, apalagi sekarang istriku lagi hamil, mohon do'anya ya semoga kami senantiasa diberikan kesehatan dan rizki yang berkah oleh Allah SWT. Aamiin

O iya, mumpung masih nuansa ramadhan, saya atas nama pribadi meminta maaf yang seluas-luasnya kepada sahabat semua karena pasti selama ini saya mempunyai kesalahan baik yang saya sadari atau pun tidak. 

Di artikel kali ini saya akan coba berbagi informasi kembali tentang salah satu pantai terbaik yang ada di Sukabumi dan masih tergolong pantai baru yang diburu wisatawan, pantai tersebut bernama Pantai Karang Bolong. Kalau sahabat tuliskan "Pantai Karang Bolong" di google, pastinya akan muncul bermacam pantai karang bolong dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi yang akan saya ceritakan disini adalah Pantai Karang Bolong Sukabumi.

Pantai Karang Bolong Sukabumi, Indahnya Pantai dengan Hamparan Rerumputan
Pantai Karang Bolong Sukabumi, Indahnya Pantai dengan Hamparan Rerumputan, image via instagram @Deviko

Rute Menuju Pantai Karang Bolong Sukabumi

Berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh Kang Hidayat Asep dalam blognya wisataalamsukabumi.wordpress.com, untuk menuju pantai ini kamu bisa melalu dua rute, yaitu dari arah Kecamatan Surade dan Kecamatan Cibitung.

  • Akses dari Kecamatan Surade, sahabat bisa menyusuri jalan Sukmawijaya / Cibarehong lurus ke Desa Cipeundeuy lalu lurus lagi ke Desa Sukatani dari sana tinggal bertanya saja sama warga setempat arah Pantai Karang Bolong.
  • Akses dari Kecamatan Cibitung bisa masuk dari Jalur Arah Cikaso/ Tegalbuled kalo sudah lewatin SMAN 1 SURADE lurus saja sekitar 3 Km. Ntar kita akan ketemu sama kampung Cidahu, pas belokan ada jalan Ke Kanan yg masih bebatuan dari sana kita bisa bertanya ke warga arah pantai Karang Bolong / pantai Cikawung lalu kita akan masuk hutan Jati sejauh 15 Km. Sesudah melewati Hutan jati ada satu perkampungan namanya Ciwakung dari sana lurus lagi sekitar 3 km.

Karang Bolong Beach on Google Maps


Sebaiknya sahabat berkunjung ke pantai ini pagi hari supaya bisa menyebrangkan kendaraan, karena kalau udah siang air laut pasti naik, jadi kamu harus naik perahu atau rakit supaya bisa menyebrang, sementara kendaraanmu dititipkan di tempat parkir sana. Tapi kalau bawa nyebrang kendaraan juga harus tetap siaga, jangan sampai pas mau pulang eh airnya udah pasang, kan susah bawa nyebrang balik kendarannya. Tapi kalau bisanya siang hari ataupun sore hari, tidak terlalu bermasalah ko, toh pantainya emang tetap indah. ^_^

Suasana sore hari yg amazing bgt.... adventure kali ini goal.... 😊😍
Image from instagram @rismatkoemans
Pantai Karang Bolong ini juga terkenal dengan ombaknya yang ganas karena mempunyai ketinggian antara lima sampai lima belas meter dari permukaan laut, jadi meskipun sahabatsedang diatas tetap saja sahabat harus hati-hati, jangan sampai baju sahabat basah kuyup terkena deburan ombak tersebut.

Deburan ombak yang ganas via https://wisataalamsukabumi.wordpress.com

Berkemah di Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Sukabumi
Berkemah di pantai Karang Bolong via https://wisataalamsukabumi.wordpress.com
Sama halnya dengan pantai yang lain, di pantai karang bolong juga sahabat bisa berkemah loh, cuman yang bedanya kalau di pantai lain sahabat harus mendirikan tenda diatas pasir pantai, kalau di pantai karang bolong sahabat mendirikan tendanya diatas hamparan rumput hijau, inddah kan.

Pantai Karang Bolong Sukabumi
Kang Hidayat Asep (admin grup WISATA ALAM SUKABUMI) sedang bersantai di pantai Karang Bolong
Bagi anda yg ingin di pandu atau butuh jasa Tour Guide ke Pantai Karang Bolong, silahkan hubungi Admin Wisata Alam Sukabumi, 085822182480 ( Hidayat Asep ).
Cintai Alam dan Jaga Kebersihan, Karena Pantai Karang Bolong adalah Titipan Dari Tuhan
Sekian dulu sob informasi yang bisa saya share di artikel ini, semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya. Artikel ini blum final karena saya akan terus berusahan untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat, jadi jangan bosan-bosan ya berkunjung ke situs ini. ^_^


Referensi :

Keyword on Google:
  • Pantai Karang Bolong
  • Pantai Karang Bolong Sukabumi
  • Karang Bolong Sukabumi
  • Pantai Cicaladi
  • Karang Bolong Jampang



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.