<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Inisukabumi.com - Sahabatku, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Geopark Ciletuh Pelabuhanratu, Geopark yang kini menjadi primadona di Jawa Barat ini memang menyajikan keragaman yang sangat luar biasa, baik dari segi keragaman geologi, keragaman hayati dan juga keragaman budaya.

Di artikel ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang salah satu keragaman geologi yaitu tentang beberapa pulau kecil yang berada dikawasan Geopark Ciletuh. Berikut adalah empat pulau kecil yang berada di Geopark Ciletuh Pelabuhanratu:

1. Pulau Karang Daeu

Pulau Karang Daeu, FOTO: RON AGUSTA
Pulau Karang Daeu, terletak di pantai Cikalapa, desa Girimukti. Pulau ini berbentuk unik seperti kelinci merunduk atau anjing pudel berbaring. Pulau ini dapat di akses dengan perahu sekitar 5 menit dari pantai Palangpang, dan pada saat surut, pulau ini dapat di akses berjalan kaki dari pantai Cikalapa. Secara geologi, terdiri atas batuan sedimen Formasi Ciletuh yang memiliki struktur sedimen sekuen Bouma.

2. Pulau Manuk

Pulau Manuk FOTO: MEGA FATIMA ROSANA
Pulau bebatuan di desa Mandrajaya ini dapat di capai sekitar 1 menit dari pulau Mandra. Pulau dengan luas kurang dari 200 m2 sering di penuhi oleh burung camar.


3. Pulau Kunti

Pulau Kunti FOTO: RON AGUSTA
Berada di ujung barat Gunung Badak desa Mandrajaya, pulau Kunti dapat ditempuh berjalan kaki kira-kira 25 menit dari pantai Cikadal, atau dengan perahu selama 10 menit dari muara Ciletuh.


4. Pulau Mandra

P Mandra FOTO: RON AGUSTA
Pulau dengan luas kurang dari 1 km2 ini terletak di desa Mandrajaya. Akses menuju pulau sekitar 3 menit dengan perahu dari muara Sungai Ciletuh. Pulau ini populer sebagai tempat memancing bagi penduduk lokal.


Sumber : 

Keyword : 
Geopark Ciletuh, Kab Sukabumi, Wisata, Pulau Karang Daeu, Pulau Manuk. Pulau Kunti, Pulau Mandra, Pulau Kecil Geopark Ciletuh




Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.