<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga

Curug Bibijilan

Inisukabumi.com - Sahabatku, di artikel kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang salah satu keunikan yang ada di Curug Bibijilan Sukabumi. Keunikan tersebut berupa adanya Pompa Air Tanpa Listrik atau dikenal juga dengan nama pompa air hidrolik.

Pompa air tanpa listrik di Curug Bibijilan Sukabumi
Pompa air tanpa listrik di Curug Bibijilan Sukabumi
Pompa air hidrolik ini tepat berada dipinggir Curug Bibijilan, letaknya yang berdekatan dengan jalan dipinggir yang digunakan untuk lalulalang orang yang turun naik ke curug membuat pompa ini dijadikan salah satu spot untuk berselfie ria.

Pompa air tanpa listrik di Curug Bibijilan Sukabumi
Dua buah pompa hidrolik yang masih berfungsi dengan baik
Pompa hidrolik ini berjumlah dua buah dan keduanya masih befungsi dengan baik hingga artikel ini dipublikasi. Pompa ini sepenuhnya menggunakan tenaga air untuk menaikan air lainnya, dengan tinggi air yang turun sekitar 20 meter bisa mendorong air lainnya hingga lebih dari 70 meter keatas.

Pompa hidrolik ketika dilihat dari atas Curug Bibijilan
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah video tentang pompa air tanpa listrik yang berada di Curug Bibijilan Sukabumi.



Curug Bibijilan on Google Maps




Keyword : 
Curug Bibijilan, Curug Bibijilan Sukabumi, Curug Sukabumi, Air Terjun Sukabumi, Wisata Air Terjun Sukabumi, Air Terjun Bibijilan




Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.