<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Iilah view Curug Banteng, Photo via kodesjabar.com
Inisukabumi.com - Sebagai kabupaten dengan wilayah terluas se-Jawa dan Bali, Kabupaten Sukabumi memang memiliki obejek wisata yang teramat banyak. Hampir di semua wilayahnya terdapat potensi wisata yang luar biasa untuk dikembangkan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu dari sekian banyak objek wisata tersebut adalah Curug Banteng, curug ini terletak di Kampung Cipanengkas, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon.

Curug Banteng on Google Maps



Berdasarkan informasi yang dimuat di halaman facebook Wisata Alam Sukabumi yang ditulis oleh Kang Asep Hidayat, tinggi curug ini sekitar 8 mteran dan lebarnya sekitar 80 meteran. Beberapa batuan sebagian mirip bentuk hewan dan ditambah lobang2 kecil buat kita berendam sambil enjoy. Kalo musim kemarau Curug Banteng lumayan Jernih jadi asyik buat berenang bersama teman-teman.

Beberapa Spot sedang dikembangkan menjadi alternatif wisata yg lainnya salah satunya Taman Selfie ( menara Pandang), jadi sahabatbisa berselfie ria sambil memandang Curug Banteng dan spot yg lainya seperti di hulu sungainya sangat cocok dibuat rakit-rakitan dan tebing-tebing yang menjulang tinggi buat Kegiatan Panjat Tebing. CURUG BANTENG dikelola oleh pemuda setempat yg tergabung dalam wadah kelompok Penggerak Pariwisata ( KOMPEPAR ) Desa Bojongsari. 

Akses menuju curug Banteng sudah mulus beraspal sebgian masih bebatuan. Dari rest Area sahabat tinggal jalan kaki sejauh 500 meteran lewatin sawah-sawah yangg indah dan adem, pokonya sangat cocok banget bagi yangg suka tracking dan menyukai Tantangan. dari Jalan nasional sekitar 6 Km. 

Rute dari Bogor - Cicurug - Cikembang - Yonif 310 - cibatu - Jampangtengah - lengkong- waluran - Jampangkulon - Pasar Cinagen. dari pasar Cinagen ambil kiri ke arah Desa Bojongsari dari sana anda cukup tanya saja lokasi Curug Banteng..  

Sumber:

Puncak Heas Sukabumi

Di dekat Curug Banteng ini juga terdapat spot wisata alam yang akan memanjakan mata sahabat semua, spot wisata tersebut adalah Puncak Heas Sukabumi. Dengan lokasi yang berada dalam satu desa yaitu Desa Bojongsari, sahabat bisa mengunjunginya  dalam hari yang bersamaan. Biar lebih jelasnya silahkan sahabat baca langsung di artikel Puncak Heas Sukabumi, Wisata Baru di Sukabumi yang Patut Kamu Kunjungi.


Keyword:
curug banteng sukabumi, curug banteng sukabumi jawa barat, curug banteng jampang kulon, curug banteng jampang, curug banteng jampang kulon sukabumi, 



Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.