<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


Inisukabumi.com - Sahabatku, Kota Sukabumi sudah mempunyai dua hutan kota yang sudah berjalan beberapa tahun, yakni Hutan Kota Kibatai Cikundul dan Kerkop Kecamatan Lembur Situ. Selain itu saat ini masih diupayakan penambahan beberapa hutan kota lagi, salah satunya bekas terminal lama Kota Sukabumi. Supaya lebih terfokus, di artikel ini saya akan memusatkan pembahasan tentang Hutan Kota Kibitai Cikundul, sedangkan untuk hutan kota lainnya insya Allah akan saya ulas di kesempatan lainnya.

Suasana hutan kota Kibatai
Suasana hutan kota Kibatai
Hutan kota Kibatai Cikundul ditetapkan berdasarkan Keputusan Wali Kota Sukabumi Nomor 209 Tahun 2009, meskipus sudah sekitar sembilan tahun dari waktu ditetapkannya itu, tetapi menurut pendapat saya sendiri masih ada beberapa potensi wisata yang bisa diterapkan di hutan kota Kibatai ini.

Dengan tetap mengedepankan fungsi utama dari hutan kota ini, izinkan saya untuk menuangkan sedikit usulan supaya bisa meningkatkan jumlah pengunjung yang datang, usulan-usulan ini datang dari saya dan teman-teman blogger sewaktu berkunjung kesana. Dan beberapa usulan tersebut diantaranya:

1. Disediakan Hammock Untuk Bersantai atau Berselfie

Dunia sudah semakin maju dan teklogi sudah merebak kemana-mana, tujuan orang datang ke suatu tempat wisata bukan lagi hanya sekedar untuk menikmati suguhan wisata yang ada, tetapi juga untuk mengambil sudut kamera yang pas demi didapatkannya photo-photo yang bisa dipajang di media sosial terutama di instagram. Dengan disediakannya hammock di hutan kota kibatay ini saya yakin akan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang. Tentunya kalau disediakan hammock ini harus juga dibarengi dengan pengawasan dari petugas supaya keadaan pepohonan tetap terjaga.


2. Dibuatkan arena jembatan tali dipepohonan

Ide ini sebenarnya cukup ekstrim, karena selain harus mengutamakan kebaikan pepohonan juga harus dengan pengawasan yang maksimal, karena jembatan tali cukuplah memacu adrenalin bagi yang coba melewatinya.

3. Dibuatkan bangku-bangku untuk bersantai

Ini adalah yang saya anggap paling mudah, dengan dibuat sedemikian rupa dan penempatan yang pas, makan akan sangat memanjakan pengunjung yang ingin menikmati rindangnya pepohonan dan segarnya udara sambil bersantai. Selain itu bisa juga dijadikan sebagai spot berselfie untuk menambah koleksi photo di instagram.

Gerbang masuk Hutan Kota Kibatai Kota Sukabumi

Oke sob, kalau dari saya baru seperti itu usulannya, mungkin sahabat ada yang punya lagi usulan atau mau mengkoreksi usulan saya diatas, silahkan tuangkan saja dikolom komentar.




Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.