<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


Inisukabumi.com - Berbicara tentang destinasi wisata pegunungan di Sukabumi, nampaknya belum semua saya tuangkan di situs ini, salah satu yang akan saya bahas sekarang adalah Puncak Buluh. Selamat membaca ya.

Lokasi Puncak Buluh

Puncak Buluh berada di Desa Karanganyar Kecamatan Jampangkulon berseblahan dengan kecmatan Lengkong, Waluran dan Pabuaran. Dengan lokasi yang strategis, tempat ini cocok untuk menikmati indahnya panorama wilayah pajampangan.




Tiket Masuk dan Pengelola Puncak Buluh

Untuk masuk ke area Puncak Buluh ini, kamu cukup membayar uang retribusi sebesar Rp. 7000,- per orang. Uang hasil retribusi tersebut dibagi ke dua pihak pengelola, yakni Perhutani dan Pemerintah Desa Karang Anyar.

Gerbang Masuk Puncak Buluh
Gerbang Masuk Puncak Buluh

Perhutani mendapatkan bagian sekitar 70 persen, dikarenakan tanah yang pakai tempat wisata Puncak Bukuh adalah milik perhutani. Perhutani juga bertindak sebagai pemodal. Sedangkan Pemerintah Desa dan Karangtaruna Desa Karang Anyar hanya mendapat bagian 30 persen sebagai pengelola harian.

Groufie didepan nama Puncak Buluh
Groufie didepan nama Puncak Buluh


Rute Menuju Puncak Buluh

Untuk menuju ke Puncak Buluh, kamu bisa mengambil rute dari pertigaan Lengkong arah mataram atau dari Alun-alun Jampangkulon ambil ke kiri yaitu ke arah Cijaksa lalu ke kiri lagi ke arah Puncak buluh. Kalau kamu sudah berada di daerah Jampangkulon, bisa langsung coba tanya saja ke warga disana, kemungkinan mereka sudah pada tahu ko.

Salah satu view dari Puncak Buluh
Jalanan ke arah Puncak Buluh dari arah Cijaksa sudah bagus
(24 Juni 2018) Jalanan ke arah Puncak Buluh dari arah Cijaksa sudah bagus, sedangkan dari arah Jampang kulon sedang dalam perbaikan




Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.