Tampilkan postingan dengan label Olahraga. Tampilkan semua postingan

Mengitari Beberapa Desa Di Kecamatan Salabintana

Kang Ruswan Mengitari Beberapa Desa Di Kecamatan Salabintana
Di Desa Karawang Kecamatan Sukaraja terdapat sebuah bendungan kecil yang unik
Inisukabumi.com - Sahabatku, hari minggu bagi saya pribadi menjadi hari yang begitu istimewa, karena hari minggu adalah saatnya saya menyegarkan pikiran kembali setelah bekerja selama enam hari. Masa muda tidak mau saya lewatkan begitu saja untuk bersenang-senang dalam hal yang tidak bermanfaat, sehingga waktu seperti inipun mulai serasa jarang bagi saya sendiri.


Di hari minggu kali ini, tepatnya tanggal 24 April 2016, saya diajak bersepeda santai mengitar beberapa desa di Kecamatan Selabintana oleh senior saya dalam bersepeda, dia adalah a Aris, yang di kampus UMMI sekarang itu sedang menjabat sebagai kepala bagian akademik. Saya diajak berkeliling ke perumahan warga yang berada di dekat jalan Selabintana, selanjutnya masuk ke daerah Desa Karawang.

Add caption

Rutenya lumayan ekstrim, karena kami melewati perumahan, perkampungan, bantaran selokan, pesawahan dan lain sebagainya. Tetapi meskipun terbilang ekstrim begitu, bagi saya bukan hal yang aneh lagi, karena di kapung halaman saya yang berada di Cianjur selatan pun malahan lebih dari itu. Tentunya kalau dengan bersepeda, hal seperti inipun menjadi begitu sepesial. 

Dari sini kami melanjutkan perjalanan menuju arah Parungseah, disana terdapat sebuah pudunan yang cukup curam untuk bersepeda, karena selain licin, terdapat banyak bebatuan juga di pudunannya.

Rutenya memang sangat ekstrim, sehingga berulang kali kami harus menuntun sepeda secara perlahan

Sebelum memutuskan untuk pulang, a Aris mengajak saya singgah dulu di Surabi Bakar Khas Tasik yang ada di daerah Keramat. Satu porsi surabi ditambah segelas es kelapa memang terasa begitu nikmat ketika disantap selepas cape bersepeda.

Satu porsi surabi ditambah segelas es kelapa memang rasanya begitu nikmat

Hari pun sudah semakin siang, akhirnya kami memutuskan untuk pulang.


Asiknya ngampus dengan bersepeda
Inisukabumi.com - Sahabatku, di artikel kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang kebiasaan saya sehari-hari yang pulang pergi ngampus dengan bersepeda. Saya sekarang ini sedang duduk di bangku kuliah semester 8, dan saya berkuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), banyak juga yang menyebutnya sebagai satu-satunya universitas yang ada di Sukabumi. Saya sekarang sedang menyusun skripsi, dan alhamdulillah juga sudah sekitar 6 bulan bekerja sebagai IT Developer di kampus UMMI ini.

Setiap hari saya berangkat pagi dan pulang sore, sebenarnya sama saja sih dengan kebiasaan orang-orang kantoran lainnya, tetapi bagi saya sendiri hal ini menjadi sebuah perjuangan yang tiada henti, karena disamping harus kuliah, saya juga harus menjemput rizki untuk melangsungkan kehidupan dan juga mempersiapkan masa depan nanti.

Saya memang orang yang bisa dikatakan jarang berolahraga sebagaimana yang selalu dianjurkan oleh dokter, sehingga dulu itu saya lumayan sering sakit. Pemikiran saya berubah deramastis ketika ada seseorang yang hadir kedalam hidup saya dan harus saya perjuangkan. Berbagai usaha saya lakukan, baik dari segi ibadah, belajar, bekerja dan lain sebagainya, karena suatu saat nanti saya insya Allah pasti akan menjadi imam bagi keluarga saya.

Untuk mengatasi masalah olahraga yang asalnya jarang dan juga sebagai penghematan uang harian, saya putuskan untuk membeli sepeda sebagai alat transportasi pribadi saya. Dan sekarang ini saya setiap hari pulang pergi ke kampus selalu menggunakan sepeda. Alhamdulillah banyak manfaat yang saya dapatkan, selain kesehatan yang semakin meningkan dan juga penghematan uang yang biasanya digunakan untuk membayar angkot, efesiensi waktu dan yang lainnya juga bisa saya dapatkan.

Bagi sahabat-sahabat yang sekiranya memungkinkan untuk menggunakan sepeda untuk kepetingan sehari-harinya, ayo kita sama-sama bersepeda. Banyak sekali manfaat yang akan sahabat dapatkan dengan bersepeda ini.

Berikut adalah salah satu video ketika saya pergi dari kostan menuju kampus UMMI.

Joging Pagi di Lapang Merdeka Sukabumi

Joging Pagi di Lapdek
Ini Sukabumi - Sob, kesehatan merupakan salah satu karunia terindah dari Tuhan YME, dan sudah sepantasnya kita menjaga kesehatan kita semaksimal mungkin.
Mungkin sobat pernah mendengar istilah ini, "Kesehatan itu merupakan mahkota, dan tidak ada yang mengetahuinya kecuali orang yang sakit". Nah selagi kita masih diberi kesehatan, yuk kita jaga kesehatan kita, salah satunya adalah dengan berolah raga.

Ngomong-ngomong so'al olah raga, kali ini saya mau coba berbagi sedikit informasi tentang salah satu olah raga ringan yang cocok buat sobat semua, terutama yang ada di sekitar kota Sukabumi. Ya, olah raga ringan tersebut adalah Joging atau Jalan Santai di Lapang Merdeka Sukabumi (Lapdek).

Lokasi yang berada tepat dijantung Kota Sukabumi membuat lapangan ini menjadi salah satu primadona bagi masyarakat disana.
Suasana pagi yang masih segar memang enak banget sob buat berolah raga, apalagi bareng orang yang kita sayangi, wkwkwk, keluarga/sahabat maksudnya :D :D

Memang sih disana itu ga hanya bisa joging aja, tapi olah raga yang lain juga banyak yang bisa dilakuin. Seperti lari, main bulu tangkis, senam, basket, skate board, dan olah raga-olah raga lainnya. Tapi kalau saya sendiri sih biasanya suka lari/joging plus bulu tangkis aja, hehe

Emmm.. sepertinya itu dulu aja sob yang bisa saya share kali ini, semoga bisa bermanfaat ya. hehe
Jangan bosen-bosen aja berkunjung ke blog ini, insyaAllah saya akan terus meng-update hal-hal terbaru tentang Sukabumi :)

#Olahraga #Sukabumi #Kesehatan #Seru

Bermain Skate Board di Lapang Merdeka

Lapang Merdeka
Foto: Arena Skate Board Sukabumi
Ini Sukabumi - Sob, waktu saya pulang kuliah sore-sore, saya lewat lapang merdeka, eh kebetulan ada anak-anak muda yang lagi bermain Skate Board, yaudah saya nonton dulu, hehe

Meraka pada jago juga loh ternyata, berbagai macam gaya mereka tampilkan.

Saya juga sebernya pengen ikutan sih, tapi sayangnya belum bisa, wkwkwk
Ternyata mereka berasal dari berbagai tempat dan usia, meski asalnya mereka tidak saling kenal, tapi dengan hobi yang sama akhirnya mereka saling mengenal.

Untuk bermain dan bergabung dengan mereka disana, mudah banget ternyata, sobat tinggal datang aja kesana bawa papan luncurnya, langsung deh berbaur dengan mereka, semua pada baik ko, tenang aja.. :D

Gitu aja sob, saya sih hanya berbagi informasi yang  udah saya dapatkan, yaa semoga saja ada manfaatnya.. :)


Lapang Merdeka
Foto: Yang sedang istirahat dan lihatin yang lain :D

Lapang Merdeka
Foto: Seru juga tuh :D

Arung Jeram Sungai Citatih Sukabumi
Ini Sukabumi - Jika Sobat suka dengan tantangan, coba saja arung jeram di Sungai Citatih, Sukabumi. Selain mampu memompa andrenalin, juga membuat jantung berdegup kencang. Cocok untuk liburan seru akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Arung jeram atau rafting di sungai Citatih, Sukabumi, adalah salah satu perjalanan yang paling menantang juga menyenangkan. Walau sudah cukup lama kejadiannya, tapi saya harap belum cukup basi untuk diceritakan.

Sungai Citatih memiliki arus yang lumayan deras dan kuat, terutama di musim-musim penghujan seperti bulan Desember tahun kemarin. Namun menurut guidenya, waktu yang tepat untuk berarung jeram justru di saat-saat seperti itu. Saat dimana hujan turun dan debit air sungai pasang, sehingga arung jeram semakin menantang.

Tambahan informasi, sungai ini memiliki Grade dari I – IV. Ada yang 9 KM, 12 KM, dan 40 KM. Sedangkan kami lebih memilih jeram 12 KM dengan waktu 2,5 jam.

Kami tiba di sana tengah hari, lalu istirahat dan makan sejenak sembari menunggu jemputan angkot yang akan membawa kami ke titik start arung jeramnya.

Jangan lupa untuk menitipkan barang-barang berharga di bagian penitipan saja (misalnya handphone, kamera dan dompet). Tapi kalau baju dan perlengkapan mandi, titip di tas besar saja yang akan diambil setelah selesai arung jeram.

Sobat tidak perlu membawa kamera, selain karena tidak ada tempat aman (nggak lucu kan bawa kamera saat lagi arung jeram), ada juru foto khusus untuk mengambil momen–momen penting saat arung jeram nanti.

Stadion Suryakencana

Stadion Suryakencana
Foto: Stadion Suryakencana Sukabumi 
Ini Sukabumi - Sob, bagi kalian yang tinggal di Kota Sukabumi, kalau mau main bola ampe puas, dateng aja ke Stadion Suryakancana Sukabumi.

Mungkin belum banyak orang mau main kesini, so'alnya letaknya itu aga "ngumpet", hehe
Tapi dengan adanya juga kita udah bersyukur ya, kalau nanati bikin turnament bola kan ga usah susah-susah cari lapangan, iya ga :D

Stadion Suryakencana ini mulai dibagun dari tahun 1999 sampai tahun 2002, dan terletak di daerah Pabuaran Kel. Dayeuh Luhur Kec. Warudoyong Kota Sukabumi.

Dalam kurun waktu semenjak stadion ini selesai dibangun hingga sekarang, tentunya sudah sering sekali dilakukan pertadingan besar disini, mulai dari Porseni, Porcam, Porkot, Porda, dan yang paling berkesan adalah ketika stadion ini kedatangan Tim Persib Bandung.
Ya, ketika tahun 2010 lalu di stadion ini pernah diselenggarakan pertandingan persahabatan antara Persi Sukabumi vs Persib Bandung.

Selain untuk main bola, stadion ini juga sering dipakai acara nonton bareng sob, dan juga sebagai sarana olahraga lainnya untuk para warga.

Nih saya udah ambil foto-foto stadion ini, semoga bermanfaat ya :)


Stadion Suryakencana
Foto: Stadion dilihat dari luar (arah datang)
Stadion Suryakencana
Foto: Ruangan utama yang juga sebagai ruang ganti para pemain
Stadion Suryakencana
Foto: Tempat duduk utama
Stadion Suryakencana
Foto: Salah satu bagian dari tempat duduk penonton
Stadion Suryakencana
Foto: Para pemain sedang bermain sepak bola
Stadion Suryakencana
Foto: Lapangan dilihat dari salah satu sudut

Stadion Suryakencana
Foto: Salah satu bagian tempat duduk
Stadion Suryakencana
Foto: Tempat duduk penonton
Stadion Suryakencana
Foto: Lapangan dilihat dari tempat VIP

Nah, didekat Stadion Suryakencana juga terdapat Gedung Olag Raga (GOR) yang bernama GOR Suryakencana
GOR Suryakencana
Foto: GOR Suryakencana dilihat dari Stadion Suryakencana
GOR Suryakencana
Foto: Gor Suryakencana dilihat dari Arah atas

Dengan fasilitas jalan yang mulus, sering juga jalan diluar Stadion ini dijadikan tempat berlatih Free Style speda motor dan juga berlatih skate board.

Foto: Salah satu Free styler sedang menunjukan gayanya


Mungkin itu dulu aja sob yang bisa saya share kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua, aamiinn..
Diberdayakan oleh Blogger.