Tampilkan postingan dengan label Unik. Tampilkan semua postingan


Inisukabumi.com - Sahabatku, tanggal 28 desember 2017 saya dan istri sempat berkunjung dan berfoto-foto di salah satu tempat wisata yang lagi nge-hits di Sukabumi, tempat wisata tersebut adalah Rumah Fantasi Sukabumi. Dengan tagline "Kreatifitas Tanpa Batas", rumah fantasi ini menyajikan berbagai macam lukisan 3D dan juga ruangan-ruangan yang propertinya serba terbalik.

Tangkap bunda..!!
Tangkap bunda..!!






















Alamat / Lokasi Rumah Fantasi Sukabumi

Rumah Fantasi Sukabumi ini berada di Ruko Bounty Blok G & H – Maxone Hotel Jalan Siliwangi No. 90, Kota Sukabumi, deket deh pokoknya dari pusat Kota Sukabumi.

Halaman depan Rumah Fantasi Sukabumi
Halaman depan Rumah Fantasi Sukabumi

Harga Ticket Masuk Rumah Fantasi Sukabumi

Untuk harga ticketnya masih cukup terjangkau, yaitu remaja/dewasa hanya Rp 50 ribu dan anak usia 2-12 tahun Rp 35 ribu. Kalau waktu saya berkunjung sih harganya masih promo, yaitu untuk dewasa Rp 35 ribu dan untuk anak-anak harganya Rp 25 ribu. Dengan membayar ticket tersebut, kamu sudah bisa berfoto dengan berbagai macam lukisan 3D dan berbagai macam ruangan terbalik.

Semburan naga api
Semburan naga api

Waktu Buka Rumah Fantasi Sukabumi

Rumah Fantasi ini buka setiap hari, yaitu mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB. Kalau pagi di hari kerja sih cukup sepi, tetapi kalau lewat pukul 16:00 WIB (sore) mulai ramai dengan pengunjung.

Desain bagian depan Rumah Fantasi Sukabumi
Desain bagian depan Rumah Fantasi Sukabumi

Daripada banyak ngetik, mending langsung saya tampilkan aja deh foto-foto keseruan di Rumah Fantasi Sukabumi.


Minum susu sapi langsung dari sumbernya
Minum susu sapi langsung dari sumbernya

Hantu yang keluar dari televisi, Rumah Fantasi Sukabumi
Hantu yang keluar dari televisi

Mau dimakan paus, Rumah Fantasi Sukabumi
Mau dimakan paus, cuman pengambilab gambarnya gagal.. Wkwkwk

Baby hero, Rumah Fantasi Sukabumi
Baby hero

Hulk mau nerkam
Hulk mau nerkam

Horee ada berangkas uang dan emas
Horee ada berangkas uang dan emas

Horee ada berangkas uang dan emas
Horee ada berangkas uang dan emas

Istriku, bidadari bersayap..
Istriku, bidadari bersayap..

Ampuunn om dino..!!
Ampuunn om dino..!!

Busyet dahh ada kodok.!!
Busyet dahh ada kodok.!!

Jangan injak saya om..!!
Jangan injak saya om..!!

Bukan malaikat bersayap.. :P
Bukan malaikat bersayap.. :P

Hati-hati istriku.!!
Hati-hati istriku.!!

Ajak selfie aja deh
Ajak selfie aja deh

Yee dapet mochi raksasa..!
Yee dapet mochi raksasa..!

Gedean mochi nih daripada kepala..
Gedean mochi nih daripada kepala..

Aku panggul aja deh mochinya..
Aku panggul aja deh mochinya..

Kagak mirip..! Titik..!!
Kagak mirip..! Titik..!!

Mau diapain nih saya..??
Mau diapain nih saya..??


Jadi putri duyung dulu ah..
Jadi putri duyung dulu ah..

Hati-hati istriku..!!

Takut siihh, tapi seneng kalo yang nyuntiknya suster begini.. xixixi


Akhirnya bisa tarung bareng si Po

Ala-ala aladin gitu deh..
Ala-ala aladin gitu deh..
Oke sob, itu baru sebagian foto-foto keseruan di Rumah Fantasi Sukabumi, baru lukisan-lukisan 3D nya yang saya posting. Untuk foto-foto di ruangan serba terbaliknya nanti saya share di postingan selanjutnya ya, jadi jangan bosen kunjungi blog ini. Hehe


Inisukabumi.com - Beberapa waktu yang lalu sempat rame di media sosial tentang berbagai kreasi penyajian bakso di berbagai tempat di Indonesia, salah satu dari penyajian tersebut adalah bakso yang berisi bakso alias Bakso Beranak. Uniknya bakso beranak ini dengan cepat menjalar hampir ke seluruh daerah, tak ketinggalan juga dengan Sukabumi. 

Bakso Kang Adeng, Salah Satu Bakso Beranak di Sukabumi
Bakso Beranak Kang Adeng Ukuran Sedang
Di Sukabumi terdapat beberapa warung bakso yang menyajikan bakso beranak, salah satunya adalah Bakso Kang Adeng Soekabumi. Tempat bakso ini berlokasi di Jl. Nanggerang, Lembursitu, Sukabumi, Jawa Barat 43169. Kalau kamu masih bingung lokasinya, gunakan saja Google Maps, ini petanya:



Daftar Harga Bakso Kang Adeng (tahun 2017)
Daftar harga yang ditawarkan di Bakso Kang Adeng Soekabumi ini cukup berfariasi, mulai dari Rp.15.000,-, Rp. 25.000,-, dan Rp. 100.000,-. Saya sendiri waktu itu nyobain yang Rp.25.000,- dan rasanya cokok di lidah saya. Hehe.

Sedikit catatan dari saya berhubung ini bukanlah konten sponsor, di tempat Bakso ini ada sedikit yang mengganggu sih kalau menurut saya, yaitu ada cukup banyak lalat yang berkeliaran. Hehe.

Oke deh, mungkin itulan sedikit informasi tentang Bakso Kang Adeng, Salah Satu Bakso Beranak di Sukabumi, semoga informasi ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Tetap semangat dan teruslah berkarya sesuai dengan selera masing-masing.!


Keyword :
Bakso Kang Adeng, Bakso Kang Adeng Soekabumi, Baso Beranak, Bakso Beranak Sukabumi, Bakso Beranak Sukabumi


Dapur Mang Boel
Dapur Mang Boel Sukabumi 
Inisukabumi.com - Sahabatku, tak kan ada habisnya kalau membahas tentang wisata kuliner yang ada di Sukabumi. Salah satu yang akan saya share informasinya kali ini adalah Dapur Mang Boel.



Alamat Dapur Mang Boel

Tongkrongan yang lagi ngehits di kalangan remaja Sukabumi ini terletak di  Jalan Cikole Dalam nomor 18, Kota Sukabumi, yaitu sebrang Agis Printing (Percetakan). Dengan dekorasi yang unik dan modern membuat pengunjung betah untuk bersantai bersama teman teman sambil menikmati kuliner yang ada disini. Tak heran kalau setiap harinya tongkrongan ciamik ini selalu dipenuhi oleh muda mudi dari berbagai kalangan.

Mie Portugal - Porsi Tukang Gali


Yang paling diburu oleh para tongkrongers di Warung Mang Boel ini adalah Mie Portugal. Eits tunggu dulu, Mie Portugal ini bukannya mie yang suka dijajalin di negara Portugal sana ya, tetapi Portugal disini adalah kepanjangan dari Porsi Tukang Gali.

Tak hanya itu yang menjadi keunikan dari sajian kuliner di Dapung Mang Boel, diantaranya adalah Mie Kuah Rempah Mang Boel. Dengan perpaduan berbagai macam rempah khas Indonesia dan juga pilihan level kepedasan yang bisa kamu pilih sendiri pastinya akan membuat matamu merem melek.




Keyword on Goole :
mie portugal di sukabumi, mie portugal sukabumi alamat, mie portugal, mie portugal sukabumi,  Dapur Mang Boel, Mang Boel, Tongkrongan Hits, Mie Portugal

Miniatur Leuit Di Tengah Kota Sukabumi

Leuit Ada Di Tengah Kota Sukabumi, Leuit Ada Di Lapang Merdeka Sukabumi
Miniatur Leuit Ada Di Tengah Kota Sukabumi
Inisukabumi.com - Sahabatku, bagai mana kabarnya nih? Smoga senantiasa berada dalam keadaan sehat ya. Cukup lama rasanya saya tidak berbagi informasi di blog ini, bukannya tidak mau berbagi atau gimana, namun rutinitas saya akhir-akhir ini cukup padat, karena saya diminta sekaligus diberikan kepercayaan untuk bekerja di Kampus UMMI sebagai Website Develover. Aktifitas kuliah yang masih berjalan dikarenakan saya masih harus menempuh semester enam dan semester tujuh membuat jadwal kerja saya ditambah untuk menggantikan waktu kerja yang dipakai untuk kuliah, sehingga terkadang saya harus pulang selepas magrib. Hal ini yang menyebabkan saya kurang piknik dan jadinya aga jarang berbagi informasi di blog ini.
Miniatur Leuit Ada Di Tengah Kota Sukabumi
Miniatur Leuit Ada Di Tengah Kota Sukabumi
Di kesempatan kali ini saya mau sedikit berbagi informasi tentang salah satu upaya dari Pemerintah Kota Sukabumi untuk mengenalkan dan melestarikan budaya yang telah ada sejak dulu, yaitu pembangunan Miniatur Leuit yang berlokasi di tengah Kota Sukabumi

Sebelumnya apaakah sahabat-sahabat tahu apa itu leuit? Leuit adalah tempat menyimpan padi. Berupa bangunan tersendiri; biasanya panggung, atau ruang khusus. Padi yang disimpan di leuit dialokasikan untuk cadangan jangka lama. Setidaknya sebagai cadangan hingga musim panen berikutnya. Leuit bukan tempat menyimpan beras. Yang ini mah disebut pabeasan. Ukuran pabeasan biasanya jauh lebih kecil dan berfungsi untuk menyimpan beras bagi keperluan harian.

Di Kabupoaten Sukabumi masih terdapat beberapa desa adat yang masih menggunakan leuit ini sebagai tempat penyimpanan padi mereka, diantaranya adalah masyarakat yang tinggal di Kasepuhan Ciptagelar Desa Sirnarasa, Kecamatan Cisolok dan juga di Desa Sirnarasa, Cikakak, Sukabumi.
Leuit di Desa Sirnarasa, Cikakak, Sukabumi via id.wikipedia.org
Untuk mengenalkan tempat penyimpanan beras unik ini kepada warga di perkotaan, Pemerinta Kota Sukabumi membuat miniatur leuit di tengah kota, tepatnya disamping Lapang Merdeka Sukabumi.

Baik sob, itu sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang Miniatur Leuit Ada Di Tengah Kota Sukabumi, semoga bisa memeri sedikit manfaat dan informasi buat sahabat semua.


KICIMPRING REVOLUTION

CRIP JHON (Cripic Jomblo Hoyong NIKAH)
Crip Jhon bisa disandingkan dengan apa saja
CRIP JHON (Cripic Jomblo Hoyong NIKAH ), sejenis kripik nama barunya adalah "KICIMPRING REVOLUTION" KHAS SUKABUMI Asli, terbuat dari ketela namun diolah sedemikian rupa dengan cita rasa yang tinggi menjadikannya sesuatu.
penasaran???  Cobain aja.!!! :D

Selayang Pandang Crip Jhon

Crip Jhon (Kripik Jomblo Hoyong Nikah) didirikan tanggal 3 oktober 2015 di sukabumi, jawabarat-indonesia ide pembuatan nama itu sendiri tuk siasah marketing dan siasah dakwah secara sederhana, namun smua orang ingat. tuk produk olahan itu sendiri, diramu secara apik oleh ahlinya smile emotikon menimbulkan aroma dan rasa yang khas yang membuat orang pengen ngemil lagi dan lagi smile emotikon dan beda dari biasanya.

Nama Crip Jhon memiliki kepanjangan dari keripik jomblo hoyong nikah. Crip Jhon ini merupakan makanan sejenis keripik dengan nama barunya yaitu “Kicimpring Revolution” yang terbuat dari ketela namun diolah dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi dan menjadikan Crip Jhon ini berbeda dengan Kicimpring lainnya.

Menjadi Salah Satu Oleh-Oleh Khas Sukabumi

CRIP JHON (Cripic Jomblo Hoyong NIKAH)
Wakil Walikota Sukabumi, Kang Achmad Fahmi mendapatkan bingkisan Crip Jhon
Saat ini, Crip Jhon sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Sukabumi bahkan sudah ada yang dikirim ke luar Kota bahkan sampai ke Luar Negeri. Walaupun Crip Jhon ini dinamakan Keripik buat para jomblo yang ingin nikah, namun Crip Jhon merupakan makanan untuk umum karena digemari oleh semua kalangan masyarakat tidak hanya para jomblo saja, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun para orang tua pun menikmati enaknya Crip Jhon baik sebagai cemilan ataupun teman santai.

Macam-Macam Rasa Yang Bikin Gereget

CRIP JHON (Cripic Jomblo Hoyong NIKAH)
Gurihnya Crips Jhon
Selain memiliki keunikan nama, Crip Jhon juga memiliki keunikan dari segi varian rasa yang berbeda dengan varian rasa yang biasa digunakan pada makanan. Crip Jhon memiliki empat varian rasa yaitu rasa Ta’aruf, rasa Khitbah, rasa Nikah dan juga rasa Bulan Madu. Varian rasa tersebut dapat dianalogikan sebagai rasa yang seusuai dengan keinginan para jomblo secara syari’at islam. Rencananya varian rasa dari CRIP Jhon akan ditambah lagi dengan rasa Malam Pertama dan rasa Samawa. Anda penasaran kan dengan varian rasanya? Atau ingin mencoba? Makanan ini cocok untuk anda coba dan nikmati sensasi rasanya.

Filosofi Sensasi Rasa Crip Jhon

CRIP JHON (Cripic Jomblo Hoyong NIKAH)
Sensasi berbagai varian rasa Crip Jhon

TA'ARUF itu Perkenalan. Rasanya Manis Asin Mantebbb! . Rasa Rekomendasi tuk anak-anak/yang ga suka pedes. FILOSOFI: Kenapa manis? Karena taaruf ada harapan kelebihan pada seseorang yang kan kita nikahi dan kenapa asin? Bisa jadi ada yang kekurangan dari seseorang tersebut yang tidak kita sukai.

KHITBAH itu Penandaan. Rasanya Manis pedes MaknyusssS. Rasa Paling Populer paling banyak dibeli. FILOSOFI: kenapa pedes? Karena kadang khitbah itu ada yang ditolak dan manis ada yang diterima.

NIKAH itu pengikatan. Rasanya: PEDES guriiiiihhh.  Rekomendasi Rasa buat yang suka PEDESS.. Enaknyaaa NonjOookKk!!! 
FILOSOFI: kenapa pedes gurih? Karena Amanah (tanggung jawab yang diemban sungguh berat) dibalik itu ada kenikmatan GURIIIIHHH yang teraSA apakah itu??? grin emotikon

BULAN MADU ituuuu...... #agsudahlah. Rasanya MANIS peleum gurih manyusss sedeeeppp dikit sensasi pedes gimana gtu??? Yg pernah bulan madu pasti pernah ngerasain bulan madu hehe yang belum pasti ketawa ketiwi #mupeng. FILOSOFI: MANIS peleum: kaerna hehe BM itu ituuuhhh hehe kenapa ada sensasi pedes, karena ga semua Bulan madu itu gampang. hehe

#ProvJhon


Hastag Terkait:


Inisukabumi.com - Sahabat-sahabatku semua, apakah sahabat bingung mau berlibur kemana dikala waktu liburan datang? Sahabat sekarang tak perlu bingung lagi mencari tempat liburan, karena 12 destinasi wisata di Sukabumi ini akan memberikan nuasan yang begitu mengagumkan.

1. Situ Gunung Sukabumi, Indahnya Danau Diantara Gunung dan Pepohonan


Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit lebih kurang 16 Km sebelah Barat laut kota Sukabumi, dengan luas 120 ha dan ketinggian 850 M dpl. Jalan berkelok, diantara pohon Pinus dan Damar mengantar sahabat memasuki area danau Situ Gunung, sambil merasakan sejuknya udara gunung, Sahabat dapat berjalan-jalan mengitari danau, melihat canda ria fauna yang ada seperti lutung, monyet, surili dan satwa lainnya. Untuk sahabat yang hobi memancing, disini sering diadakan perlombaan memancing.

2. Dinginnya Air Itu Terasa di Curug Sawer Sukabumi


Kalau sahabat pernah berkunjung ke Situ Gunung, sahabat  pasti tahu air terjun yang manis satu ini. Ini karena air terjun ini masih berada dalam Kawasan Wisata Situ Gunung – Taman Nasional Gede-Pangrango (TNGP). Untuk menempuhnya sahabat membutuhkan perjuangan dan semangat khusus selain karena medannya yang menantang, jaraknya juga relatif jauh dari wisma yang ada di Situ Gunung.

Disini sahabat akan merasakan suasana sejuknya alam dengan suara gemuruh air tejun, kicawan burung dan cahaya matahari yang menerobos pepohonan akan membuat sahabat mengerti bagaimana rasanya ketenangan alam.

Jika sahabat berminat, silakan catat alamatnya. Curug ini terletak di Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Saya sarankan untuk mengunjunginya pada pagi hari tepat ketika sinar mentari menembus lembah-lembah dan bersinar di atas curug ini

3. Mau Berkumpul Bersama Keluarga Ataupun Sahabat, Salabintana Bisa Menjadi Tempatnya


Lokasi yang strategis di kaki Gunung Gede Pangrango sudah tentu menawarkan pemandangan alam yang akan memanjakan anda. Hamparan rumput yang hijau, menjulangnya pepohonan, dan pemandangan langsung ke Gunung Gede Pangrango, dan jangan lewatkan untuk menelusuri keindahan kebun teh yang terdapat di Selabintana.

Dengan jarak sekitar 7 Km dari pusat kota sukabumi, dan dengan luas sekitar 500m persegi menjadikan selabintana tujuan wisata yang cocok untuk anda dan keluarga.

4. Ingin Tahu Indahnya Air Terjun Yang Sebenarnya? Air Terjun Cikaso Jawabannya

Indahnya Air Terun Cikaso via sobatpetualang.com
Air Terjun Cikaso memiliki ketinggian hampir 80 meter, dan lebar tebing 100 meter. Dihiasi bebatuan besar dan pepohonan serta lumut semakin menambah keasrian Air Terjun Cikaso. Di sini sudah tersedia warung-warung makan serta toilet.

Bagi pengunjung yang suka berburu foto tempat ini sangat cocok, karena efek cahaya matahari yang menembus melalui rerimbunnya pepohonan semakin membuat indahnya curug ini. Sebaiknya mengunjungi curug saat musim hujan, karena volume air yang melimpah semakin membuat uniknya Air Terjun Cikaso ini.

5. Menikmati Indahnya Pantai Ketika Surut Itu Ya Di Pantai Ujung Genteng


Untuk menuju Ujung Genteng, Sahabat bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika Sobat menggunakan kendaraan umum, tujuan pertama adalah terminal Sukabumi dan carilah angkutan kota menuju terminal Lembur Situ. Setelah itu, Sobat bisa menggunakan bus atau elf jurusan Surade.

Sesampainya di Terminal Surade, Sahabat bisa naik angkot warna merah jurusan Ujung Genteng. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, silakan langsung dari sukabumi menuju Ujung Genteng yang ditempuh selama 3-4 jam perjalanan.

Ujung Genteng adalah alam liar yang sungguh mempesona yang dimiliki oleh Indonesia. Sayangnya, ada beberapa tempat di sana yang kurang terawat dan kurangnya fasilitas-fasiltas pendukung. Banyak jalanan yang menuju Pantai Pangumbahan, Pasir Putih, dan Pantai Ombak 7 yang masih belum di aspal. Namun, hal ini mennjukan bahwa pantai-pantai itu masih alami. Ingat, mesin ATM juga tidak ada di sana lho!

6. Menikmati Deburan Ombak Di Pantai Karang Hwau

Menikmati Deburan Ombak Di Pantai Karang Hau
Indahnya pantai Karang Hau via initempawisata.com
Karang hawu begitulah panggilan untuk pantai yang indah ini, bila anda jalan jalan ke Pelabuhan Ratu rasanya ada yang kurang bila tidak berkunjung ke pantai karang hawu, masyarakat setempat beranggapan bahwa lokasi ini dipercaya sebagai lokasi singgasana bagi Lara Kadita, putri Prabu Siliwangi, atau yang lebih populer dengan Nyi Roro Kidul. Persisnya dan singgasananya  terletak di atas bukit karang yang menjorok ke lautan lepas Samudra Hindia.

Bila anda berkunjung kesana anda akan melihat tebing yang menjorok ke laut, dan banyak karang berlubang dibawahnya, sehingga masyarakat setempat memberikan nama pantai karang hawu, pantai yang jernih dan sejuk cocok buat anda yang ingin menghilangkan rasa penat di dada untuk  berdiam diri disana sambil menghirup udara segar.

Pesona alam pantai Karanghawu dengan debur ombaknya saat membentur tebing dan akan merasakan ada tantangan untuk Anda nikmati. Selain itu, Pantai Karanghawu menawarkan panorama alam yang sangat eksotik, dengan udaranya yang sejuk, karang-karang yang memagari pantai, serta hamparan pasirnya yang luas dan lembut. Berbagai aktivitas dapat Anda lakukan di sini, seperti berenang dan memancing yang sering dilakukan setiap pagi dan menjelang sore, serta aktivitas berselancar.

7. Melihat Indahnya Alam Dengan View 360 Derajat Itu Ya Dari Gunung Sunda Sukabumi


Gunung Sunda ini berada tepat di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kec Cisaat Kab. Sukabumi. Hanya berjarak sekitar 3 KM dari alun-alun cisaat, dan bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun mobil, karena jalannya sudah menggunakan aspal. Gunung Sunda ini juga cukup dekat dengan Jalur lingkar selatan Sukabumi via Cibolang, sehingga kalau sobat melewati jalur ini, sobat pasti bisa melihat dengan jelas Gunung Sunda ini dari bawah.

Untuk menuju Gunung Sunda ini, sobat bisa menggunakan sepeda, sepeda motor, ataupun juga mobil. Kalau mau menggunakan jasa transportasi juga bisa, sobat bisa menggunakan jasa tukang ojek, atau juga pake angkot. Hanya saja kalau pake angkot harus carter dulu, soalnya ga ada angkot khusus menuju sana, biaya angkot juga cuman sekitar Rp.7000; per orangnya, sedangkan untuk ojek sekitar Rp.15.000;.

Di Gunung Sunda ini sahabat bisa melihat view ke segala arah tanpa halangan, hamparan sawah dan pedesaan akan bisa sahabat saksikan dari Gunung Sunda ini. Gunung Sunda ini juga berhadapan langsung dengan Gunung Gede, sehingga pemandangan alam di area bawah antara Gunung Sunda dan Gunung Gede bisa terlihat jelas.

8. Di Sukabumi Juga Ada Tempat Untuk Surfing Loh, Yaitu di Pantai Cimaja

Mau belajar surfing? ya di Pantai Cimaja aja. via tempo.co
Pantai Cimaja hanya berjarak beberapa kilometer dari kawasan wisata Pelabuhan Ratu, Sukabumi, sebelah selatan Jawa Barat. Jika bertolak dari Jakarta, perjalanan ke Cimaja membutuhkan waktu sekitar lima jam, dengan jarak tempuh sekitar 120 km. Kendati memakan waktu lama, perjalanan ke Cimaja tidaklah membosankan. Jalur yang berliku dengan pemandangan elok di sisi jalan akan membuat waktu cepat berlalu.

Berbeda dengan pantai-pantai di sekitar Pelabuhan Ratu yang ramai, pantai Cimaja cenderung lebih sepi dan bersih. Mayoritas pengunjung bukanlah para keluarga atau muda-mudi yang hendak rekreasi, melainkan para pegiat olahraga selancar air. Pun demikian, seiring meningkatnya popularitas, kini kian banyak orang-orang yang berdatangan. (readersdigest.com)

9. Panorama Alam Pantai Cibangban Sukabumi

Pantai Cibangban yang bersih via wisataliburanindo.blogspot.com
Ini dia salah satu pantai yang sayang banget kalau sahabat lewatkan. Pantai Cibangban terletak sekitar 10 km dari Inna Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu Jawa Barat. disini jg terdapat banyak pengumpul dan pengrajin batu yang biasa di jadikan sebagai batu hias. Jika kita sedang berkunjung ke sukabumi jgn lupa untuk mampir ke pelabuhan ratu . bukan hanya untuk ke pantai nya saja tapi juga jangan lupa untuk melihat pemandangan indahnya pantai Cibangban yang terlihat dari atas jalan utama Cisolok-Cibareno.

Dari atas Jalan utama terlihat air nya yang jernih di hiasi oleh perahu para nelayan. terlebih jika kita melihat pemandangan pantai ini pada malam hari akan terlihat kelap kelip lampu petromak ynag menghiasi dan menambah indah pemandangannya.
Selain itu pada siang hari ketika musim ikan kecil tiba banyak sekali para nelayan yang berkumpul di sisi pantai Cibangban untuk menangkap ikan. Ombaknya yang tidak begitu besar dengan pantai yang relatif landai bisa jg di jadikan tempat untuk berenang.
Jadi buat anda yang menyukai traveling  jangan lewatkan untuk mampir ke tempat indah ini 


10. Ingin Merasakan Nuansa Jalan-Jalan Yang Lebih Berbeda dan Menantang? Ke Gua Siluman Buniayu Saja

Yang bikin jantung berdetak lebih cepat itu yan di Gua Buni Ayu. via paketwisataliburan.net
Sebuah goa alami menunggu untuk sahabat telusuri. Sahabat dapat menikmati keindahan alam dan hawa pengunungan yang masih sejuk, dan juga dapat melihat keluarnya air yang sangat jernih dari dalam bebatuan. Jangan lupa untuk masuk dan menikmati bagian dalam goa di mana pemandangan dan bebatuan yang ada tampak sangat indah. Tantanglah juga diri sahabata dengan aktivitas caving merupakan kegiatan utama di goa ini lengkap dengan beberapa tingkat kesulitan. Lokasinya  Desa Kertaangsana, kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi 

11. Sejuta Pesona Dari Geopark Ciletuh

Indahnya Geopark Ciletuh | Foto hasil jepretan kang Dedi Suhendra | @d3d1s
 Di Ciletuh inilah, terdapat kelompok bebatuan berumur paling tua di Pulau Jawa. Keberadaan taman bumi (geopark) menjadikan daerah ini sangat unik dan langka secara geologi.

Selain di tempat ini, masih ada dua tempat serupa di Pulau Jawa. Yakni di Karangsambung, Kebumen yang telah diresmikan sebagai cagar alam geologi serta di Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

Batuan yang tersingkap di permukaan Ciletuh memperlihatkan pemandangan yang sangat eksotis, baik dari segi komposisi batuannya maupun dari segi alamnya. Ini menjadikan Ciletuh sangat unik dan menarik buat dikunjungi dan dipelajari.

Gugus batuan di sini yaitu batuan bancuh yang berumur pra-tersier atau zaman kapur sekitar 55 juta hingga 65 juta tahun lalu, kandungan fosil, proses, dan bentang alam, serta proses geotektonik yang jarang ditemukan. Semua itu merupakan bukti proses alam khususnya geologi yang dapat diunggulkan dan dibanggakan Provinsi Jabar.

Geopark Ciletuh ini memiliki karakteristik yang khas, unik, sekaligus langka. Kawasan ini memperlihatkan dua penggalan kerak bumi yang berbeda sifatnya karena tersusun dari batuan yang berasal dari lempeng samudera dan lempeng benua. Adapun singkapan batuan atau fenomena lainnya dapat ditemukan di daerah komplek Gunung Beas, Gunung Badak, dan Gunung Citireun.
Informasi lengkap tentang geopark ciletuh, silahkan kunjungi website resminya http://ciletuh.com/

Baik sahabatku, itulah 11 Destinasi Wisata Keren di Sukabumi yang bisa sahabat kunjungi ketika waktu liburan tiba. Bagi sahabat yang ingin tahu lebih lengkap tentang wisata apa saja yang ada di sukabumi, silahkan pilih menu wisata di blog ini dan silahkan nikmati informasi yang telah saya sediakan.

Hastag Terkait:
#Wisata #Alam #Gunung #Pantai #Sukabumi

Inisukabumi.com - Sahabatku, bagaimana kabarnya nih? Semoga senantiasa berada dalam keadaan sehat ya. Lama nih saya tidak menulis di blog ini, soalnya kebetulan saya sedang banyak kerjaan dikampus, hehe.

Diartikel kali ini saya mau berbagi sedikit informasi tentang patung-patung unik yang berada di Taman Rumah Sakit R. Syamsudin, SH. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rumah Sakit Bunut. Ceritanya saya mau periksa gigi, tetapi ternyata waktu pendaftarannya sudah tutup, soalnya saya datang kesana setengah 12 siang, sedangkan waktu pendaftarannya sendiri ditutup pukul 11.00. Akhirnya saya putuskan untuk keluar Rumah Sakit lewat pintu belakang, yang menuju ke arah Mesjid.

Di taman tengah, saya melihat kerajinan patung yang terbuat dari kerangka besi, sepertinya sih terbuat dari rongsokan besi bekas ranjang rumah sakit yang sudah tidak terpakai, tetapi besi-besi tersebut dirangkai sedemikian rupa sehingga membentuk patung-patung yang mempunyai makna dan bernilai seni tinggi.

Didepan patung tersebut terdapat sebuah keramik yang menjelaskan tentang patung tersebut dan juga tertulis nama pengrajinnya. Kerajinan Patung Besi karya Doudy Art ini menggambarkan tentang seorang kakek yang sedang dalam tahap penyembuhan dari sakitnya didampingi seorang anaknya sedang dikunjungi oleh dokter dan perawat. Kerajinan Patung Besi ini dibuat pada bulan mei 2014.

Berikut adalah foto-foto dari kerajinan patung besi unik tersebut.

Inilah Kerajinan Patung Besi Unik di Taman Rumah Sakit Bunut
Kerajinan Ptung Besi Unik tampak dari depan

Inilah Kerajinan Patung Besi Unik di Taman Rumah Sakit Bunut
Kerajinan Ptung Besi Unik tampak dari samping

Inilah Kerajinan Patung Besi Unik di Taman Rumah Sakit Bunut
Patung besi yang menggambarkan seorang perawat yang sedang mencatat sesuatu
Berikut sob sedikit informasinya tetnang Kerajinan Patung Besi Unik di Taman Rumah Sakit Bunut, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi seluruh pembacanya sehingga kita bisa terus berkreasi dan menghasilkan karya-karya baru.

Kalau mungkin ada kritik ataupun juga saran, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.