Rumah Terbalik di Rumah Fantasi Sukabumi

Inisukabumi.com - Sabahatku, setelah kemarin saya sudah memposting Rumah Fantasi Sukabumi, Dari Lukisan 3D Sampai Rumah Terbalik Ada Disini #Bagian1, sekarang saya akan melanjutkannya dengan momposting bagian foto-foto di rumah terbaliknya, karena yang kemarin kan baru foto-foto lukisan 3D nya.

Tak perlu panjang lebar lagi karena untuk informasinya sudah saya sampaikan di bagian pertama, berikut adalah foto-foto keseruan di ruangan terbalik Rumah Fantasi Sukabumi.

Akhirnya bisa seimbang juga..
Akhirnya bisa seimbang juga..

Bermain drum dari langit
Bermain drum dari langit

Bisa melayang loh
Bisa melayang loh

Duh pintu penjaranya terbuka ya :v
Duh pintu penjaranya terbuka ya :v

Latihan keseimbangan di WC
Latihan keseimbangan di WC

After weed nya kok di toilet? :v

Spiderman atau apaan ya? hihi
Spiderman atau apaan ya? hihi

Awas loh bisi nyungseb ke closet
Awas loh bisi nyungseb ke closet

Mau aku masakin apa atuh?
Mau aku masakin apa atuh?

Hayoh mau ngapain.??
Hayoh mau ngapain.??

Dimulai dari nol ya pak..
Dimulai dari nol ya pak.. ^_^

Berpijak hanya degan jari
Berpijak hanya degan jari


Ini ko rame banget di ruangan TV?
Ini ko rame banget di ruangan TV?

Oke, jepret..!
Oke, jepret..!

Uwooww ini istriku lagi ngapain diruangan kerja..?
Uwooww ini istriku lagi ngapain diruangan kerja dokter..?

Adakah yahg aneh dari ruang praktek dokter ini?
Adakah yahg aneh dari ruang praktek dokter ini?

Oke sob itulah foto-foto ruangan terbalik di Rumah Fantasi Sukabumi, mohon maaf kalau fotonya kurang natural, soalnya saya belum terbiasa mengambil foto ditempat terbalik seperti ini. heeh




Inisukabumi.com - Sahabatku, tanggal 28 desember 2017 saya dan istri sempat berkunjung dan berfoto-foto di salah satu tempat wisata yang lagi nge-hits di Sukabumi, tempat wisata tersebut adalah Rumah Fantasi Sukabumi. Dengan tagline "Kreatifitas Tanpa Batas", rumah fantasi ini menyajikan berbagai macam lukisan 3D dan juga ruangan-ruangan yang propertinya serba terbalik.

Tangkap bunda..!!
Tangkap bunda..!!






















Alamat / Lokasi Rumah Fantasi Sukabumi

Rumah Fantasi Sukabumi ini berada di Ruko Bounty Blok G & H – Maxone Hotel Jalan Siliwangi No. 90, Kota Sukabumi, deket deh pokoknya dari pusat Kota Sukabumi.

Halaman depan Rumah Fantasi Sukabumi
Halaman depan Rumah Fantasi Sukabumi

Harga Ticket Masuk Rumah Fantasi Sukabumi

Untuk harga ticketnya masih cukup terjangkau, yaitu remaja/dewasa hanya Rp 50 ribu dan anak usia 2-12 tahun Rp 35 ribu. Kalau waktu saya berkunjung sih harganya masih promo, yaitu untuk dewasa Rp 35 ribu dan untuk anak-anak harganya Rp 25 ribu. Dengan membayar ticket tersebut, kamu sudah bisa berfoto dengan berbagai macam lukisan 3D dan berbagai macam ruangan terbalik.

Semburan naga api
Semburan naga api

Waktu Buka Rumah Fantasi Sukabumi

Rumah Fantasi ini buka setiap hari, yaitu mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB. Kalau pagi di hari kerja sih cukup sepi, tetapi kalau lewat pukul 16:00 WIB (sore) mulai ramai dengan pengunjung.

Desain bagian depan Rumah Fantasi Sukabumi
Desain bagian depan Rumah Fantasi Sukabumi

Daripada banyak ngetik, mending langsung saya tampilkan aja deh foto-foto keseruan di Rumah Fantasi Sukabumi.


Minum susu sapi langsung dari sumbernya
Minum susu sapi langsung dari sumbernya

Hantu yang keluar dari televisi, Rumah Fantasi Sukabumi
Hantu yang keluar dari televisi

Mau dimakan paus, Rumah Fantasi Sukabumi
Mau dimakan paus, cuman pengambilab gambarnya gagal.. Wkwkwk

Baby hero, Rumah Fantasi Sukabumi
Baby hero

Hulk mau nerkam
Hulk mau nerkam

Horee ada berangkas uang dan emas
Horee ada berangkas uang dan emas

Horee ada berangkas uang dan emas
Horee ada berangkas uang dan emas

Istriku, bidadari bersayap..
Istriku, bidadari bersayap..

Ampuunn om dino..!!
Ampuunn om dino..!!

Busyet dahh ada kodok.!!
Busyet dahh ada kodok.!!

Jangan injak saya om..!!
Jangan injak saya om..!!

Bukan malaikat bersayap.. :P
Bukan malaikat bersayap.. :P

Hati-hati istriku.!!
Hati-hati istriku.!!

Ajak selfie aja deh
Ajak selfie aja deh

Yee dapet mochi raksasa..!
Yee dapet mochi raksasa..!

Gedean mochi nih daripada kepala..
Gedean mochi nih daripada kepala..

Aku panggul aja deh mochinya..
Aku panggul aja deh mochinya..

Kagak mirip..! Titik..!!
Kagak mirip..! Titik..!!

Mau diapain nih saya..??
Mau diapain nih saya..??


Jadi putri duyung dulu ah..
Jadi putri duyung dulu ah..

Hati-hati istriku..!!

Takut siihh, tapi seneng kalo yang nyuntiknya suster begini.. xixixi


Akhirnya bisa tarung bareng si Po

Ala-ala aladin gitu deh..
Ala-ala aladin gitu deh..
Oke sob, itu baru sebagian foto-foto keseruan di Rumah Fantasi Sukabumi, baru lukisan-lukisan 3D nya yang saya posting. Untuk foto-foto di ruangan serba terbaliknya nanti saya share di postingan selanjutnya ya, jadi jangan bosen kunjungi blog ini. Hehe


Inisukabumi.com - Sahabatku, kalian yang tinggal di Jawa Barat khususnya Sukabumi pasti tidak asing lagi dengan hiburan pasar malam yang biasa disebut "korsel". Hiburan warga yang sudah puluhan tahun eksis ini ternyata masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat, baik itu anakn anak, remaja, sampai orang dewasa pun masih pada suka datang ke korsel ini.

Nyatanya, Warga Sukabumi Masih Suka Dengan Pasar Malam Alias Korsel
Korselnya baru buka
Beberapa waktu lalu di dekat tempat saya tinggal sempat ada pasar malam selama sekitar tiga minggu, dengan jarak yang hanya terpisah oleh tiga rumah saja tentunya membuat saya dengan mudah datang kesana. Meskipun sedang musim hujan, tetapi antusias warga ternyata masih tinggi. 


Hiburan Korsel ini dimulai sehabis ashar yaitu sekitar jam empat sore, untuk sore hari pengunjung didominasi oleh anak-anak dan ibu-ibu, maklum lah kalau malam kan kurang baik bagi anak-anak, jadinya mereka diijinkannya sore hari sekalian sama ibu-ibunya juga. hehe

Nyatanya, Warga Sukabumi Masih Suka Dengan Pasar Malam Alias Korsel
Masih sepi sih soalnya baru buka, jadi yang banyaknya anak-anak
Untuk malam hari yaitu sehabis isya barulah pengunjung remaja dan dewasa yang mendominasi, ya meskipun anak-anak juga masih ada siih. Mereka ada yang berbelanja, menaiki berbagai macam wahana permainan yang tersedia, makan-makan, berselfie ria, dan lain sebagainya. Mereka terlihat nampak asyik dengan adanya hiburan malam ini, maklum lah di Sukabumi kan masih belum ada wahanan hiburan khusus seperti Dupan atau Trans Studio. hehe

Pasar malam seperti ini cukup sering ada di daerah Sukabumi, tetntunya dengan tempat-tempat yang berbeda, biasanya hampir setiap desa yang mempunyai lapangan atau lahan luas yang memungkinkan untuk diadakan pasar malam ini, suka diadakan minimal satu tahun sekali. Adapun penyedia peralatan hiburan ini kebanyakan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang asli Jawa Baratnya sih jarang.


Inisukabumi.com - Sahabatku, sebagai salah satu bagian dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), saya (Ruswan) sangat bersyukur karena kampus tempat saya berkerja kini telah mendapatkan akreditasi B. Saya sendiri di Kampus UMMI bekerja sebagai seorang programmer, dan sampai saya menuliskan artikel ini saya masih menjadi single programmer alias programmer yang hanya seorang diri. (sedikit curhat)

Laboratorium dan Mesjid Kampus UMMI
Saya mulai menginjakan kaki di kampus UMMI pada tahun 2012, karena ditahun tersebut saya mulai mendaftar untuk menjadi mahasiswa UMMI. Di tahun 2016 tepatnya ketika saya kuliah semester tujuh, saya diangkat menjadi pegawai UMMI, dan sekarang saya sudah dua tahun bekerja disana. Bukan waktu yang sebentar proses yang saya lalui hingga menjadi seperti sekarang ini, berbagai pengalaman dan hal-hal baru saya dapatkan di kampus ini, bahkan ketemu dengan istri sayapun di kampus ini. hehe

Ketika pertama saya bekerja disana, saya masih belum tahu harus bagaimana, karena ilmu dan pengalaman yang saya punya masih sangat minim. Siang dan malam akhirnya lebih saya gunakan untuk belajar dan belajar, dan semua itu alhamdulillah mendapatkan hasilnya. Sistem utama yaitu siak.ummi.ac.id yang kala itu masih dikelola oleh pembuatnya (TIM IT Universitas Pendidikan Indonesia) telah bisa diambil alih dan dikelola sepenuhnya oleh bagian saya, website utama yaitu ummi.ac.id telah di desain ulang, website Perpustakaan, beberapa Fakultas dan juga Program Studi juga diperbaiki, website beberapa lembaga dan UPT juga diperbaharui, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik.

Mungkin yang saya kerjakan itu hanyalah sedikit kalau dibandingan dengan kerjaan bagian-bagian lainnya, namun meskipun demikian saya sangat bersyukur menjadi bagian dari kampus ini, kampus yang telah membantu merubah kehidupan ssaya menjadi lebih baik lagi.

Pada 13 sampai 15 September lalu Tim BAN-PT melakukan visitasi dan asesmen pada Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Tim asesor yang datang pada saat itu berjumlah 3 orang, yakni Prof. Dr. Ir. Jamasri., Prof. Dr. R. Benny Riyanto, S.H., C.N., M.Hum., dan Dr. As’aril Muhajir, M.Ag. Hadir pada saat visitasi dan asesmen tersebut seluruh dosen, dan tenaga kependidikan pejabat struktural UMMI.

Diantara perguruan tinggi muhammadiyah, UMMI tergolong kedalam perguruan tinggi yang masih muda yang menginjak 14 tahun dalam penyelenggaraannya, namun demikian tim asesor BAN-PT memberikan apresiasi dan pujian kepada UMMI yang sudah memiliki sistem dan melaksanakan tata kelola dan manajemen universitas yang baik, serta banyaknya pencapaian prestasi yang diraih oleh mahasiswa maupun institusi. 

Penyelenggaaan yang baik tersebut dibuktikan dengan diberikannya Akreditasi UMMI oleh BAN-PT dengan nilai B (Baik Sekali) dengan no. SK : 3600/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017. Akreditasi merupakan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Dengan demikian, akreditasi memberikan gambaran pada masyarakat dalam memilih institusi pendidikan yang berkualitas. (ummi.ac.id)


Daftar Akreditasi Program Studi 

di Universitas Muhammadiyah Sukabumi




Cek online : https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi


Diberdayakan oleh Blogger.