<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga


Inisukabumi.com Semangat pagi kawan-kawan, kali ini aku mau nge share tentang salah satu makanan yang udah jadi khas Sukabumi, ya benar, "MOCHI". :D
Inilah Mochi Sukabumi, Oleh-Oleh Nomor Satu Dari Sukabumi
Mochi Sukabumi
Nama mochi memang mirip denga nama Jepang dikarenakan banyak yang bilang kalau mochi ini berasal dari sana. banyak negara yang memproduksi mochi, seperti Taiwan, Korea Selatan, dan Cina. Di Indonesia juga terdapat satu kota yang identik dengan moci, yaitu Kota Sukabumi.

Di Sukabumi terdapat banyak pengrajin kue mochi. Namun ada satu yang terbilang lebih mencolok dan terkenal, yaitu Mochi Kaswari "Lampion". Gray Mochi Lampion ini berada di sebuah gang di Jln Bhayangkara, disana terdapat sebuah bangunan yang cukup mencolok berewarna merah. Inilah lgerai penjualan mochi yang lebih sering disebut dengan Mochi Lampion.


Bermacam rasa mochi tersedia di sini: seperti rasa suji pandan, vanila, durian, pisang ambon, blueberry, melon, mocca, cokelat, keju, dan strawberry. Semuanya berisi kacang tanah manis, bentuk dari mochi ini kenyal, lembut dan manisnya terasa begitu seksi di mulut

Dikemas dalam kotak berisi sepuluh butir mochi, dan diikat tiap-tiap lima kotak, Mochi Lampion dipasarkan seharga Rp30.000/ikat atau Rp6.000/kotak. Kita bisa mencampurkan rasa yg ada supaya semakin variatif dan tak penasaran. tapi sayang mochi ini memang lah tak terlalu kuat lama. Disarankan buat dihabiskan pada diwaktu empat hri saja. malahan buat beberapa macam seperti durian dan keju hanya kuat dua hari. dapat dimasukkan ke lemari es sih, tapi pastinya dapat menghilangkan kekenyalan yang menjadi keunikan spesial penganan ini.

Berdasar kabar yg didapat bersumber brosur yg sedia di lapak Mochi Kaswari "Lampion", bisnis ini didirikan sejak thn 1983 oleh Bapak Kuswandi dan sekarang ini telah dikelola oleh generasi keduanya. perlu dicatat juga, tak ada cabang di area lain.

Akan tetapi, sejak tanggal 12 Februari 2014, sudah di buka Galeri Mochi Kaswari Lampion yg berada di mulut jalan Kaswari II, tak jauh dari jalan Raya Bhayangkara. Ini pastinya mempermudah pengguna yg tak butuh masuk hingga ke dekat gang untuk membeli mochi lampion di pabriknya.





Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.