<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- banner2 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:336px;height:280px" data-ad-client="ca-pub-1387389359449425" data-ad-slot="7021188991" data-override-format="true" data-page-url = "https://www.inisukabumi.blogspot.com"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Baca Juga



7 Tempat Wisata Menarik di Sekitar Pelabuhan Ratu Yang Akan Membuat Liburanmu Lebih Seru
Inisukabumi.com - Pelabuhan Ratu memang merupakan salah satu daerah di Sukabumi yang namanya sudah mendunia, sejuta pesona keindahan ada disana. Untukmu yang diberikan yang akan berkunjung ke Pelabuhan Ratu, 7 Tempat Wisata Menarik di Sekitar Pelabuhan Ratu Yang Akan Membuat Liburanmu Lebih Seru.

1. Berenang Seru di Pantai Karang Hawu

Berenang Seru di Pantai Karang Hawu
Pantai Karang Hawu via yukpiknik.com
Pantai karang hawu merupakan salah satu pantai yang paling sering dikunjungi pengunjung, lokasinya yang berada dekat dengan jalan utama yaitu jalan Bayan-Cisolok yang menghubungkan kawasan Sukabumi dengan Banten  membuat semua mata yang lewat akan terpana. Pantai ini sudah dikelola dengan cukup baik, terdapat terotoar yang bisa digunakan untuk berjalan kaki, gazebo untuk beristirahat dan juga tempat duduk yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai. Letak pantai ini sekitar16 km atau 18 menit dari Pasar Ikan Pelabuhan Ratu.

Panjang garis pantai karang hawu ini mencapai 4 km dengan dua sisi yang berbeda. Sebelah kiri pantai dihiasi dengan bebatuan karang yang terhempas ombak hingga bukit karang. Sedangkan di sisi satunya lagi terdapat hamparan pasir putih kecoklatan yang membentang. 

2. Berendam Sehat di Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi

Berendam Sehat di Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi
Pemandian Air Panas Cisolok via disparbudporakabsukabumi.co.id
Ketika berkunjung ke Cisolok, kamu tak hanya akan mendapatkan pemandangan laut yang indah yang membentang panjang dari Pelabuhan Ratu, akan tetapi masih ada ragam obyek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, pemandian air panas Cipanas, yang terletak di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang berjarak sekitar 20 km arah barat Pelabuhan Ratu, ibukota Kabupaten Sukabumi. Mengunjungi kawasan wisata Teluk Pelabuhan Ratu khususnya Cisolok tak akan lengkap kalau tak mampir ke pemandian air panas. Jika kamu sedang beruntung, dapat menyaksikan perimata khusus, yaitu kera dan lutung yang bergelantungan di pohon-pohon di sekeliling lokasi pemandian air panas itu.


3. Surfing Ceria di Pantai Cimaja

Surfing Ceria di Pantai Cimaja
Nikmati keindahan pantai Cimaja via ngasihtau.com
Pantai Cimaja merupakan salah satu pantai terindah yang berada di jawa barat,Pantai ini merupakan tempat berselancar favorit bagi pengunjung yang datang ketempat ini. Panorama yang terdapat di Pantai Cimaja ini sangat indah dan rinaian ombak yang besar membuat pantai yang berada di sukabumi ini semakin berbeda.

Pantai Cimaja memiliki ombak yang mengagumkan, besar dan karenanya ideal untuk para surfer, namun tak membahayakan. Ketika berkunjung ke pantai ini maka akan banyak ditemukan banyak para peselancar yang mempertunjukkan kebolehannya menerjang ombak Cimaja yang menantang, berliuk-liuk mengikuti gerakan gelombang sehingga seolah-oleh kelihatan tengah menari. Para pengunjung biasanya betah berlama-lama di Cimaja karena selainnya ombaknya menantang, pemandangannya indah dan suasananya sang

4. Ketemu Jutaan Kelelawar Di Gua Lalay Pelabuhan Ratu itu Memang Seru

Ketemu Jutaan Kelelawar Di Gua Lalay Pelabuhan Ratu itu Memang Seru
Goa Lalay di siang hari
Goa Lalay berlokasi sekitar 3 Km dari Kota Pelabuhan Ratu, di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Indonesia . Di Goa Lalay kamu bias menyaksikan jutaan kelelawar yang menghuni Goa Lalay ini, sehingga dinamakan dengan Goa Lalay (Lalay=Kelelawar). Biasanya rombongan Kelelawar ini mulai keluar menjelang senja sekitar jam 17.00. Jutaan Kelelawar ini biasanya terbang sekitar 20 menit dan kemudian muncul lagi untuk 30 menit kemudian. Lokasi tepatnya itu di Kampung Cipatuguran, desa Citarik, kecamatan Pelabuhan Ratu, kabupaten Sukabumi.

5. Dermaga Pelabuhan Ratu

Dermaga Pelabuhan Ratu
Dermaga Pelabuhan Ratu via ilovesukabumi.wordpress.com
Lokasi dermaga ini berada tepat di ujung teluk Pelabuhan Ratu dan menjadi salah satu pintu masuk utama menuju laut/pantai selatan. Di samping dermaga pelabuhan, terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) modern yang telah ramai oleh pengunjung. Kamu bisa berjalan-jalan kesini untuk sekedar berfoto dan menikmati uniknya aktifitas masyarakat disana, selain itu juga kamu bisa membeli ikan segar sebagai oleh-oleh untuk dibawa kerumah.

6. Diving di Pelabuhan Ratu

Diving di Pelabuhan Ratu
Lokasi Diving di Pelabuhan Ratu via initempatwisata.com
Bagi kamu yang penyuka pemandangan bawah laut, atau kamu yang ingin tahu bagaimana keindahan bawah laut, menyelamlah ke kedalaman laut sekitar Palabuhanratu bisa menjadi salah satu aktifikas yang kamu pilih. Kamu dapat menyelam dan berenang bersama beraneka ikan hias. Suatu pengalaman yang betul-betul menyenangkan dan langka di kawasan ini yang akan memberimu kenangan tak terlupakan. Terdapat beberapa dive site di Pelabuhan Ratu, diantaranya ada di Sodong Parat, Karang Antuk dan Batu Kuok.

Mancing Seru di Gado Bangkong Pelabuhan Ratu
Gado Bangkong, sisa-sisa pelabuhan kecil di Palabuhanratu, Foto: in memory ( 1986 ) via kurniadithea.blogspot.co.id
Dahulu Gado Bangkong merupakan sebuah pelabuhan yang sangat penting, karena kapal-kapal nelayan warga dan nelayan dari Bugis dan bangsa lain yang hendak ke Sukabumi menggunakan pelabuhan ini untuk docking kapal. Di era tahun 1970-an karena akses jalan belumlah sebaik sekarang, warga luar Palabuhanratu seperti dari Jampang, Ciemas, maupun perbatasan Banten memanfaatkan Gado Bagkong untuk bongkar muat kapal barang kebutuhan pokok, dari mulai garam dan hasil panen seperti cengkeh, beras dan buah-buahan lainnya ke pasar Palabuhanratu yg letaknya berdekatan.

Mancing Seru di Gado Bangkong Pelabuhan Ratu
Pantai Palabuhan Ratu di kanan Gado Bangkong via sisihidupku.wordpress.com
Saat ini Gado Bangkong lebih banyak digunakan sebagai tempat berwisata dan bersandarnya perahu nelayan. Salah satu yang paling menarik untuk dilakukan ketika berkunjung ke Gado Bangkong ini adalah memancing ikan, airnya yang masih bersih membuat ikan-ikan bisa berkembang biak dengan baik, sehingga tidak akan sia-sia ketika kamu memancing disana.


Keyword Terkait :

Wisata Di Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Tempat Wisata Di Pelabuhan Ratu Sukabumi,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Kuliner Di Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Daerah Wisata Di Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Lokasi Wisata Di Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Pantai Di Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Murah Di Pelabuhan Ratu, Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Di Sekitar Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Air Di Pelabuhan Ratu,Wisata Di Pelabuhan Ratu, Tempat2 Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Pelabuhan Ratu Jawa Barat, Destinasi Wisata Di Pelabuhan Ratu, Tempat Wisata Di Daerah Pelabuhan Ratu, Wisatawan Hilang Di Pelabuhan Ratu, Objek Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisata Di Pelabuhan Ratu Sukabumi, Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Tempat Wisata Pelabuhan Ratu Sukabumi, Objek Wisata Pelabuhan Ratu Sukabumi Paket Wisata Pelabuhan Ratu Sukabumi, Obyek Wisata Pelabuhan Ratu Sukabumi, Tempat Wisata Di Sekitar Pelabuhan Ratu, Objek Wisata Di Sekitar Pelabuhan Ratu, Tempat Wisata Di Pelabuhan Ratu, Wisatawan Tenggelam Di Pelabuhan Ratu, Tempat Wisata Yang Ada Di Pelabuhan Ratu, Tempat Wisata Terkenal Di Pelabuhan Ratu, Wisata Yang Ada Di Pelabuhan Ratu, Wisata Pelabuhan Ratu, wisata pelabuhan ratu pelabuhan ratu hotel mitos pelabuhan ratu sejarah pelabuhan ratu penginapan pelabuhan ratu pelabuhan ratu karang hawu samudra beach hotel pelabuhan ratu letak pelabuhan ratu


Terimakasih kamu sudah membaca artikel , semoga bermanfaat dan salam hangat dari saya. Apabila ada yang ditanyakan silahkan tuliskan di komentar, dan apabila ingin membantu mempublikasikan pesona keindahan di Sukabumi, silahkan share artike-artikel di website ini. Kamu juga diperkenankan untuk memposting ulang selama menyertakan sumber asli dari website ini.

Baca Juga


Informasi dan Pemasangan Iklan :
Email Admin : ruswan@ummi.ac.id
Facebook : Kang Ruswan

Topik Terkait :
Apakah anda suka dengan artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.